Menang 3-0 di Leg I, Ronaldo Peringatkan Madrid

MADRID (KRjogja.com) – Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengingatkan rekan-rekannya agar tidak jemawa meski timnya unggul 3-0 atas Atletico di leg I semifinal Liga Champions, Rabu (3/5/2017) dini hari WIB. Ronaldo menilai Atletico sebagai tim kuat yang dapat mengejutkan di pertandingan selanjutnya.

Untuk lolos ke partai puncak Liga Champions, Los Blancos –julukan Madrid– hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari selisih dua gol dari Atletico saat tampil pada leg II di Estadio Vicente Calderon. Namun, Atletico memiliki kapasitas menyakiti Madrid.

Pada pekan 22 Liga Spanyol 2014-2015, Los Colchoneros –julukan Atletico–mengalahkan Madrid 4-0 di Vicente Calderon. Saat itu gol-gol Atletico dicetak Tiago, Saul Niguez, Antoine Griezmann dan Mario Mandzukic.

Sekadar diketahui, kekalahan itu langsung menurunkan mental Madrid dan berujung kegagalan meraih trofi mayor di akhir musim 2014-2015. Karena itu, meski satu kaki Madrid sudah menapaki final, Ronaldo pantang jemawa.

“Atletico adalah tim kuat dan lolos ke semifinal adalah bukti kehebatan mereka. Jadi kami harus menjaga konsentrasi,” kata Ronaldo mengutip dari Marca, Rabu (3/5/2017). (*)

BERITA REKOMENDASI