Menang Adu Penalti, Man City Lolos ke Semifinal Piala Liga Inggris 2017-2018

LEICESTER (KRjogja.com) – Manchester City mampu meraih hasil maksimal ketika melakoni laga babak perempatfinal Piala Liga Inggris musim 2017-2018 pada tengah pekan ini. Menghadapi Leicester City, tim dengan julukan The Citizens itu menang 4-3 via adu penalti dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di King Power Stadium tersebut, Man City memang tampil sangat mendominasi jalannya laga ketimbang Leicester. Bahkan mereka hampir saja membuka keunggulan atas Leicester jika kans dari Yaya Toure mampu menjadi gol pada menit 21.

Man City baru benar-benar unggul atas Leicester ketika laga berusia 26 menit. Adalah Bernardo Silva yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah sepakan kaki kirinya gagal diamankan oleh kiper Leicester, yakni Ben Hamer.

Unggul satu gol tidak lantas membuat Man City menurunkan tempo permainan. Bahkan mereka beberapa kali mendapatkan kesempatan emas dari aksi Gabriel Jesus dan Philip Foden. Namun sayang sejumlah kans itu masih gagal membuahkan gol.

Justru Leicester yang mampu mencuri gol sekaligus menyamakan kedudukan pada pengujung laga atau tepatnya menit 90+7 melalui sepakan penalti dari Jamie Vardy. Skor imbang 1-1 membuat laga ini pun berlanjut ke babak tambahan waktu.

Dalam 30 menit babak tambahan waktu, kedua tim memiliki sejumlah kans untuk bisa membobol gawang lawannya masing-masing. Namun buruknya penyelesaian akhir Man City serta Leicester membuat sejumlah kans emas itu terbuang sia-sia.

Situasi itu pun membuat pemenang laga ini harus ditentukan melalui drama adu penalti. Pada babak ini, dewi fortuna nampaknya lebih berpihak Man City. Pasalnya empat penendang penalti Man City mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Sementara dua dari lima penendang Leicester, yakni Vardy dan Riyad Mahrez, gagal menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang Man City yang dikawal oleh Claudio Bravo. Dengan kemenangan ini, Man City pun berhak lolos ke babak semifinal Piala Liga Inggris 2017-2018. (*).

BERITA REKOMENDASI