Menang Adu Penalti, PSS Maju Semifinal

Editor: Ivan Aditya

BANDUNG, KRJOGJA.com – PSS Sleman secara mengejutkan berhasil melaju ke babak semifinal Piala Menpora 2021. Babak perempatfinal sukses dilewati Irfan Jaya dan kolega dengan menaklukkan Bali United, Senin (12/04/2021) malam.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Soreng Kabupaten Bandung Jawa Barat, PSS menang dengan skor 4 – 2 melalui babak adu penalti. Pada waktu normal, kedua tim bermain tanpa gol.

Keberuntungan memang berpihak pada PSS. Sejak peluit awal pertandingan, PSS mendapatkan tekanan. Serdadu Tridatu tampil dominan. Pergerakan Stefano Lilipaly dan Spasojevic menyulitkan barisan pertahanan PSS yang digalang Arthur Irawan, Fabiano Bertrand, Mario Maslac dan Samsul.

PSS tercatat hanya memiliki satu peluang melalui Irfan Jaya. Tembakan eks pemain Persebaya tersebut mudah dijinakkan Wawan Hendrawan. Babak kedua pun, PSS masih tertekan. PSS selamat dari kebobolan setelah Fabiano dan Mario mampu menutup celah di sisi kanan pertahanan.

Penjagaan Arthur Irawan pada pemain Bali United beberapa kali lepas, namun Fabiano sigap menutup celah. Alhasil, PSS mampu bertahan hingga waktu normal berakhir dan memaksa pertandingan diakhiri babak adu penalti.

Pada babak ini, PSS beruntung. Empat eksekutornya Irfan Jaya, kim Kurniawan, Fabiano dan Wahyu Sukarta sukses menuntaskan tugas. Sementara dari empat kesempatan, hanya dua eksekutor Bali United yang mampu mencetak skor yakni Lilipaly dan Lerby Eliandry. Tembakan Dias Angga melambung sedang Pacheco mudah diantisipasi Ega Rizky.

Di semifinal PSS ditunggu Persib Bandung yang sudah lebih dahulu lolos. Semifinal berlangsung dalam dua leg. (Yud)

BERITA REKOMENDASI