Menang Adu Pinalti, Persada Borobudur Juara

MAGELANG (KRjogja.com) – Persada dari Kecamatan Borobudur, tampil sebagai juara 1 kompetisi yang digelar Ascab PSSI Kabupaten Magelang tahun 2016. Hal itu setelah mereka mengalahkan PSM Mertoyudan melalui adu pinalti dengan skor 6-5, pada babak final di Stadion Gemilang Minggu (06/11/2016).  

Babak tos-tosan terpaksa dilakukan, setelah kedua tim hanya bermain imbang 0-0 hingga 2×45 menit. Sesuai kesepakatan, jika selama 2×45 seri, tidak ada perpanjangan waktu namun langsung dilakukan adu tendangan pinalti. Pada babak ini, awalnya saat kedudukan 5-5 PSM lebih diuntungkan, karena tendangan pemain persada Jalu mampu ditepis kiper PSM. Hanya saat tendangan keenam pemain PSM, ternyata juga berhasil ditepis kiper Persada. Akhirnya saat tendangan ketujuh saat kedudukan 6-5 untuk Persada, tendangan Indra pemain PSM justru melebar.  

Dengan kemenangan ini, Persada berhak mendapatkan Piala Bergilir Bupati Magelang dan Piala dari Ascab serta kaos tim dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta. Sementara PSM, selain piala dari Ascab juga mendapatkan kaos tim dan uang pembinaan Rp 4 juta. Untuk juara ketiga PS LDII Muntilan, mereka berhak atas piala, kaos tim dan uang pembinaan Rp 3 juta. Sementara PS Javu dari Salam, berhak atas piala, kaos tim dan uang pembinaan Rp 2 juta.  

Dalam kesempatan itu, Herwin Setyo Nugroho yang juga kapten PSM Mertoyudan, terpilih sebagai pemain terbaik dan berhak atas piala dan uang pembinaan Rp 1 juta. "Setelah hampir selama dua bulan, akhirnya kompetisi yang baru pertama kali digelar sejak vakum selama beberapa tahun, selesai sudah. Terlepas banyak kekurangan, namun semoga ini semakin memotivasi semuanya. Terutama untuk kemajuan sepakbola di Kabupaten Magelang. Setelah ini, awal desember akan kami gelar turnamen kelompok umur. Mulai 10 hingga 12 tahun. Kami mohon doa dan dukungannya," kata Ketua Ascab Kabupaten Magelang, Gunawan didampingi Ketua Bidang Kompetisi, H Widarto. (Bag)

 

BERITA REKOMENDASI