Menang atas Napoli, Guardiola Sangat Puas

MANCHESTER (KRjogja.com) – Kemenangan dengan skor 2-1 yang didapat Manchester City kala menjamu Napoli dalam lanjutan babak kualifikasi Grup F Liga Champions 2017-2018, disambut gembira oleh sang manajer, Josep Guardiola. Pasalnya, Guardiola menilai bahwa Napoli merupakan salah satu tim terkuat yang ada sekarang ini.

Bagaimana tidak, di liga lokal, dari delapan pertandingan yang telah dilalui Napoli, klub berjuluk I Partenopei itu selalu merengkuh kemenangan. Napoli bahkan kini memuncaki klasemen Liga Italia dengan koleksi 24 poin.

Tidak hanya itu, sepanjang musim ini, Napoli juga merupakan salah satu tim tersubur lantaran mereka telah mengemas 26 gol di liga lokal. Kendati demikian, perkasanya Napoli di Italia, berbanding terbalik dengan nasib mereka di Liga Champions.

Dari tiga laga yang telah dimainkan, skuad asuhan Maurizio Sarri itu baru memetik satu kemenangan. Sebelum kalah dari Man City, Marek Hamsik dan kawan-kawan telah lebih dulu ditumbangkan Shaktar Donetsk.

Namun, terlepas dari hasil minor yang dialami sang lawan di kancah Eropa, Guardiola tetap memandang Napoli sebagai tim besar. Menurutnya, Napoli merupakan tim yang benar-benar kuat lantaran koordinasi antarlini yang diterapkan mereka efisien.

“Mereka adalah salah satu tim terbaik di Eropa saya pikir. Hari ini kami mengalahkan sebuah tim yang luar biasa dan kami memberikan penampilan yang luar biasa untuk melakukan itu. Jadi saya sangat senang. Napoli adalah tim yang luar biasa, jadi saya menilai mereka sebagai tim yang kuat,” jelas Guardiola, menyadur dari laman resmi Man City, Rabu (18/10/2017). (*)

BERITA REKOMENDASI