Menang Lawan Persegres, Begini Kata Pelatih PSIM

YOGYA, KRJOGJA.com – Kemenangan perdana PSIM di kandang Persegres Kamis (10/5/2018) sore membawa sebuah kebahagiaan dan semangat tersendiri bagi para pemain dan official tim. Meski masih menyisakan minus 4 dari total (-9) poin sejak kompetisi bergulir, namun Laskar Mataram seolah semakin mantap menjalani kompetisi untuk mewujudkan keinginan bertahan di Liga 2.

Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak pun sempat mengutarakan rasa apresiasinya setelah mampu meraih kemenangan perdana di kandang lawan. Bona menyebut permainan anak asuhnya mengalami banyak peningkatan dan bahkan terus konsisten hingga 90 menit pertandingan.

Baca Juga: Bermain 'Kesetanan', PSIM Menangi Duel di Gresik

“Kami sangat berterimakasih pada pemain yang sekuat tenaga hingga akhir pertandingan mengeluarkan kemampuan yang dimiliki sehingga kami bisa menang. Ini adalah hal berharga untuk PSIM,” ungkap Bona usai pertandingan.

Bona juga mengungkap bahwa kemenangan melawan Persegres diharapkan mampu terus mengangkat mental para pemain di tengah sisa hukuman yang masih menyisakan minus 4 poin. “Saya berharap hasil ini membuat mental pemain kami lebih baik. Hukuman pasti memberatkan tapi kami sampaikan ke pemain agar bisa kita bikin hal yang lebih luar biasa lagi. Kalau kita bisa lewati ini kita justru akan lebih luar biasa,” ungkapnya lagi.

Di laga kontra Persegres yang berjalan sangat menegangkan, PSIM disebut Bona sengaja memperagakan permainan menunggu lawan dengan memanfaatkan serangan balik cepat. Tiga penyerang yang dimiliki PSIM mampu menerjemahkan keinginan pelatih dengan baik dan berhasil memanfaatkan kecepatan.

“Kami lebih banyak menunggu di bawah dan menyisakan beberapa pemain di depan untuk counter attack. Sedikit banyak berhasil meski proses gol lawan dari bola mati akan jadi bahan evaluasi kami ketika sampai di Yogya. Namun kami bersyukur atas hasil hari ini,” pungkas Bona.

PSIM kini mulai menatap laga home melawan Persiba Balikpapan 15 Mei 2018 mendatang. Laga tersebut menjadi yang terakhir sebelum libur puasa dan Lebaran hampir 1,5 bulan. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI