Menangkan Ballon dOr 2018, Modric Ungkap Peran Besar Sosok Ini

PARIS, KRJOGJA.com – Gelandang Real Madrid, Luka Modric, mengungkap sosok penting di balik kesuksesannya meraih trofi Ballon dOr 2018. Menurut Modric, pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, memegang peranan paling penting dalam kesuksesannya meraih berbagai penghargaan saat ini.

Sebelum membela Madrid, Modric berada di bawah naungan Redknapp selama empat tahun (2008-2012) di Tottenham Hotspur. Di sana, pemain berpaspor Kroasia tersebut mengaku merasakan dampak yang begitu besar. Menurutnya, tangan dingin Redknapp telah membantu mengubahnya menjadi pemain yang besar seperti saat ini.

Karena itu, rasa terima kasih pun disampaikan Modric kepada mantan pelatihnya tersebut. Berkatnya, gelandang berusia 33 tahun itu dapat diganjar berbagai penghargaan. Ia bahkan berhasil mengangkat trofi Ballon dOr 2018 setelah mengalahkan sederet pemain bintang dunia, seperti Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Lionel Messi. Modric berhak meraih trofi ini setelah meraih nilai tertinggi, yakni 753 poin.

Selain trofi Ballon dOr 2018, Modric juga mendapat beberapa penghargaan lainnya. Ia juga menyabet penghargaan Pemain Terbaik versi FIFA, Pemain Terbaik UEFA, hingga gelar Pemain Terbaik Piala Dunia 2018.

“Perubahan posisi banyak membantu saya dalam berkarier di sepakbola. Saya dulu bermain lebih menyerang. Ketika saya mundur, saya bisa membaca permainan dengan lebih baik dan menunjukkan kreativitas saya. Harry Redknapp membuat perubahan itu,” ujar Modric, sebagaimana dikutip dari Caught Offside, Selasa (4/12/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI