Menanti Kolaborasi Higuain-Sarri di Chelsea

LONDON, KRJOGJA.com – Chelsea meminjam Gonzalo Higuain dari Juventus selama enam bulan, dengan opsi perpanjangan peminjaman selama setahun dan permanen di akhir musim 2019-2020. Untuk meminjam Higuain selama enam bulan, Chelsea disinyalir mengeluarkan 9 juta euro atau sekira Rp145 miliar.

Kehadiran Higuain dibutuhkan Chelsea untuk menambah daya gedor mereka. Sebab, musim ini Chelsea terlalu bergantung kepada Eden Hazard yang notabene seorang winger. Dua penyerang mereka, Alvaro Morata dan Olivier Giroud justru tampil minor.

Karena itu, El Pipita –julukan Higuain– diharapkan manajemen Chelsea dapat mengemulasi performa layaknya saat membela Napoli di musim 2015-2016. Di musim tersebut, Higuain melakukan kolaborasi dengan pelatih Chelsea saat ini, Maurizio Sarri,

Hasilnya luar biasa, yang mana Sarri mengeluarkan potensi terbaik dari Higuain. Dari 35 pertandingan di Liga Italia 2015-2016, Higuain mengoleksi 36 gol dan keluar sebagai top skor.

Koleksi 36 gol pun membuat eks penyerang Real Madrid tersebut mencetak sejarah. Higuain tercatat sebagai pemain tersubur dalam satu musim kompetisi Liga Italia, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Gunnar Nordahl (AC Milan) pada 1949-1950 dengan koleksi 50 gol.

“Sarri adalah pelatih yang mampu mengeluarkan performa terbaik saya sebagai pemain. Ia adalah seseorang yang tahu bagaimana caranya bekerja sama dengan saya, terutama dalam sisi emosional,” kata Higuain mengutip dari Football Italia, Kamis (24/1/2019).

Higuain berpotensi baru bisa merumput bersama The Blues pada Minggu 27 Januari 2019. Hal itu saat Chelsea menjamu Sheffield Wednesday di babak keempat Piala FA 2018-2019. (*)

BERITA REKOMENDASI