Jelang Lawan Myanmar, Menko PMK Semangati Perjuangan Timnas U-23

VIETNAM, KRJOGJA.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyaksikan pertandingan sepakbola putra U-23 SEA Games Vietnam 2021, di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, pada Jumat (13/5).
Pertandingan yang disaksikannya dengan ditemani Menteri PUPR Basuki Hadimuljono adalah laga ketiga Grup A SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Filipina U-23.  Dalam laga tersebut, Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 4-0.
Usai laga, Menko PMK menemui para punggawa Garuda Muda di ruang ganti untuk memberikan ucapan selamat. Menko PMK juga menyalami masing-masing pemain serta pelatih Shin Tae-Yong dan jajaran ofisial. Menurut Muhadjir, performa Timnas Indonesia sudah memuaskan.
“Penampilan untuk Indonesia saya kira sangat bagus. Skornya 4-0,” ujarnya.
Meskipun menang melawan Filipina, pasukan muda pelatih Shin Tae-Yong tidak otomatis melaju ke babak semifinal. Langkah ke depan masih akan ditentukan dari hasil laga Myanmar vs Vietnam selanjutnya, serta apabila mampu mengalahkan Myanmar dalam laga terakhir Grup A pada hari Minggu, 15 Mei 2022.
Muhadjir juga berpesan kepada pelatih Shin Tae-Yong agar persiapan Timnas Indonesia dalam menghadapi partai pamungkas melawan Myanmar harus lebih dipersiapkan dengan matang dan bisa memberikan hasil yang baik.
Menurutnya, poin yang Indonesia dapatkan di pertandingan hari ini belum begitu menentukan amannya posisi Indonesia untuk menempati kursi semifinal.
“Yang penting untuk pertandingan besok paling tidak kita harus draw. Syukur-syukur kita bisa menang,” harapnya.(Ati)

BERITA REKOMENDASI