Mengenal Mario Maslac, Pemain Baru PSS Kenyang Pengalaman di Klub Eropa

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS resmi mengumumkan satu legiun asing musim 2021 asal Serbia, Mario Maslac, Minggu (07/03/2021). Terdapat beberapa fakta menarik di seputar Center Back (CB) berusia 30 tahun yang baru kali ini mendapat peluang bermain di Indonesia tersebut.

Mario Maslac merupakan pesepakbola yang malang melintang di banyak klub kecil di Eropa. Ia tercatat pernah bermain di Liga Kroasia, Kazakstan, Latvia hinga Macedonia Utara.

Pertama kali dikenalkan PSS, Minggu malam, akun Instagram Maslac baru diikuti 99 orang. Jumlah followers tersebut sangat sedikit untuk ukuran pemain sepakbola profesional bahkan dibandingkan dengan pemain-pemain yang ada di kompetisi amatir Indonesia.

Namun begitu, pengikut Maslac langsung bertambah cukup banyak, tercatat 1.672 pada Senin (08/03/2021) pagi ini. Diprediksi jumlah pengikut akan terus bertambah, seiring nantinya perjalanan Maslac ke Sleman.

Di sisi lain, Maslac memang memiliki cukup banyak pengalaman bermain di klub Eropa. Namun, ia banyak mengisi liga-liga kelas bawah Eropa seperti tim Borac Cacak, Akademija Pandev, Irtys Pavlodar (Liga Kazakstan), Belasica Strumica (Macedonia Utara), FK Vojvodina Novi Sad dan FK Radnicki Nis (Serbia), NK Osijek (Kroasia) dan Riga FC (Latvia).

Dikonfirmasi melalui humas PSS, Maslac mengaku bisa bergabung dengan Super Elja setelah adanya koordinasi dengan pelatih, Dejan Antonic. Ia mengaku sudah tak sabar datang ke Sleman dan memulai petualangan baru bersama PSS.

“Saya sebelumnya sudah berkoordinasi dengan pelatih (Dejan Antonic), dan saya sangat mengapresiasi hal itu. Saya begitu tertarik setelah mengetahui bahwa PSS adalah tim besar yang punya banyak suporter. Struktur klub juga sangat bagus, kemudian Sleman Fans yang luar biasa, akhirnya menbuat saya yakin bersama PSS,” ungkapnya.

Maslac sendiri begitu antusias dan ingin menunjukkan kemampuan terbaik saat nanti membela PSS. “Saya ingin merealisasikan ekspektasi klub dan fans. Semoga tahun ini tahun terbaik,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI