Menilik Akademi Sepakbola Gratis di Kulonprogo, Ingin Wujudkan Mimpi Anak Muda Bertalenta dari Desa

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Akademi sepakbola untuk para pemain potensial usia 15 hingga 21 tahun mulai banyak bermunculan termasuk salah satunya di DIY. Insan peduli sepakbola bahkan tim profesional dengan cekatan membentuk tim usia muda yang dilatih secara intensif bersama pelatih-pelatih berpengalaman.

Sebut saja PSS, JK Academy atau Sleman Timur Football Academy yang mulai aktif di DIY. Mereka berusaha memaksimalkan bakat-bakat muda dan ingin menyalurkan pemain berpotensi ke klub profesional tanah air bahkan bumbu-bumbu bisa masuk seleksi timnas Indonesia.

Di sisi lain DIY sebelah barat, tepatnya Lendah Kulonprogo, muncul pula sebuah wadah semi akademi yang diresmikan pada November 2020 lalu. Jogja Football Camp, begitu mereka menyebut diri karena memang belum memiliki lisensi resmi untuk predikat sebuah akademi.

Penggagasnya adalah Frans Idrus, mantan pemain Gama FC, PSIM dan Pusri Palembang era 80-an. Frans yang juga pensiunan karyawan PLN, tergerak hatinya ingin membantu pemain-pemain muda khususnya dari Kulonprogo untuk bergerak maju meraih cita-cita.

BERITA REKOMENDASI