Menjamu PPSM, Persiba Tak Ingin Kecolongan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Persiba Bantul bakal menjamu PPSM Magelang di lanjutan Liga 2 2017, Senin (24/07/2017) sore nanti. Pasukan besutan caretaker Sambudiana punya beban harus menang di Sultan Agung jika masih ingin memperpanjang nafas berada di Liga 2.

Selepas ditinggal pelatih kepala Purwanto Suwondo yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu, praktis Slamet Widodo dan kawan-kawan ditangani Sambudiana yang selama ini menjadi asisten Purwanto. Satu pemain muka baru yakni Rian Wahyu sebenarnya telah didatangkan manajemen untuk membantu Persiba memenangkan semua laga sisa untuk paling tidak menghuni posisi empat grup.

Rian Wahyu kemungkinan bakal diduetken dengan Johan Manaji di lini tengah yang selama ini memang jadi kekuatan Persiba dengan permainan simple satu dua pasca tak bisa lagi menggunakan tenaga legenda hidup Ezequiel Gonzales. Wahudi atau Jeni Gilang yang akan menopang keduanya untuk mengalirkan bola pada Sarjono, Awaludin atau Ginandaru Gesang.

Di lini belakang, kapten Slamet Widodo akan dimainkan bersama Panji Susanto atau Bagus Ramadhani dibantu Satria Nova dan David Armando di samping. Publik Bantul pun berharap Sambudiana mampu membawa tuah tersendiri di laga kandang penting nanti.

Meski demikian, tim tamu tak datang ke Bantul dengan modal polosan saja. Beberapa pemain anyar disiapkan pelatih Siswanto Kancil yang sebenarnya sangat paham kekuatan Persiba lantaran sempat melatih di Piala Dirgantara lalu.

Tak hanya itu, eks bomber Persiba yang dibuang di paruh musim Nunung Dwi Cahyo agaknya juga ingin unjuk gigi bahwa tim Laskar Sultan Agung keliru besar dengan membuangnya. Laga akan berjalan menarik di man kedua tim sebenarnya sama-sama butuh hasil menang agar bisa bertahan di kompetisi Liga 2 musim depan. Persiba sendiri kini masih berada di posisi juru kunci dengan koleksi nilai 3.

Sambudiana sendiri mengatakan bakal mewaspadai seluruh pemain PPSM termasuk lima pemain baru yang di dalamnya ada eks Persiba Nunung Dwi Cahyo. "Kita waspadai seluruh pemain lawan termasuk Nunung, anak-anak wajib fokus jangan sampai kecolongan bola di wilayah sendiri," terangnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI