Menjauh dari Messi, Ronaldo Dekati Rekor Gol Pele

TURIN, KRJOGJA.com – Cristiano Ronaldo memborong semua gol Juventus saat menang 2-0 atas Cagliari di pekan kedelapan Liga Italia 2020-2021, Minggu 22 November 2020 dini hari WIB. Gol-gol Cristiano Ronaldo diciptakan pada menit 38 dan 42.

Berkat dua gol tersebut, Cristiano Ronaldo menjauhi Lionel Messi dan mendekati Pele sebagai pesepakbola dengan gol terbanyak, baik itu di level klub dan tim nasional. Semenjak turun sebagai pesepakbola profesional pada 2002, Cristiano Ronaldo sudah mencetak 748 gol.

Sebanyak 748 gol itu terbagi ke dalam dua, yakni gol untuk tim nasional dan klub. Di level klub, Cristiano Ronaldo mencetak 646 gol. Sementara bersama tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo mencetak 102 gol.

Saat ini Cristiano Ronaldo hanya terpaut 19 gol dari pencetak gol terbanyak masa asal Brasil, Pele. Berhubung belum ada tanda-tanda Cristiano Ronaldo mengalami penurunan performa, mencari 19 gol di musim ini diprediksi bukan perkara sulit bagi pesepakbola berpaspor Portugal tersebut.

Bagaimana dengan Lionel Messi? La Pulga –julukan Messi– saat ini menduduki posisi lima sebagai pesepakbola dengan gol terbanyak sepanjang masa, tepatnya 711 gol.

Sebanyak 711 gol itu terbagi dari 640 gol bersama Barcelona, dan 71 lainnya bareng Timnas Argentina. Hanya saja, berhubung Lionel Messi berusia dua tahun lebih muda ketimbang Cristiano Ronaldo, ia masih memiliki peluang melewati rekor gol sang rival abadi.

Musim ini, Cristiano Ronaldo jauh lebih tajam ketimbang Lionel Messi. Hanya melakoni enam pertandingan bersama Juventus musim ini, Cristiano Ronaldo mengemas delapan gol!

Bahkan koleksi delapan gol untuk sementara mencatatkan Cristiano Ronaldo sebagai runner-up top skor Liga Italia 2020-2021. Cristiano Ronaldo hanya kalah dari Zlatan Ibrahimovic yang telah mengoleksi delapan gol.

Bagaimana dengan Lionel Messi? La Pulga telah mencetak enam gol dari 11 pertandingan. Hanya saja, proses gol yang dibuat Lionel Messi sering jadi sorotan.

Dibilang begitu karena lima dari enam gol yang dibuat Lionel Messi musim ini, tercipta dari titik putih. Karena itu, mari kita menikmati rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang seakan tak berhenti.

Berikut pencetak gol terbanyak sepanjang masa:

1. Pele = 767 Gol

2. Cristiano Ronaldo = 748 Gol

3. Romario = 734 Gol

4. Gerd Muller = 720 Gol

5. Lionel Messi = 711 Gol

BERITA REKOMENDASI