Menpora Lepas Timnas U-15 ke Kejuaraan Pelajar Asia

JAKARTA (KRjogja.com) – Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Deputi Prestasi Olahraga Gatot S Dewa Broto  di Kantor Kemenpora lantai 3, Senin (19/9/2016),  melepas Tim Nasional  (Timnas) Pelajar U 15 yang akan bertanding di Kejuaraan Asian School Football U-15 Champions di Kuala Lumpur, Malaysia, 22 September – 1 Oktober 2016. Tim nasional tersebut rencananya akan berangkat pada hari Selasa tanggal 20 September 2016. Imam mengatakan bersyukur dan bangga karena bisa langsung berhadapan dengan timnas U 15.

“Saya merasa bangga dan bersyukur, hari ini saya bisa langsung berhadapan dengan calon bintang sepakbola Indonesia yang akan bertanding di Malaysia. Kalian berangkat tentu dengan segala persiapan yang matang. Secara tidak langsung saya melihat uji coba kalian dengan ASAD  313 di Purwakarta.  Kerjasama yang begitu solid. Saling tahu akan posisi dan peran masing-masing. Lebih dari itu, saya melihat bahwa kalian akan berjuang habis-habisan dengan tetap bertawakal pada Tuhan,” ujar Menpora.

Masih kata Imam, kita belum bisa memberi yang lebih tapi yakinlah, ini merupakan proses panjang yang akan membawa kalian manjadi calon pesepakbolaan andal Indonesia di masa datang. “Tidak mudah menjadi bagian dari timnas, kalian sudah melewati proses begitu panjang. Kalian sudah di seleksi, dan lolos menjadi timnas U15,” lanjutnya.

Menpora pun meminta para atlet untuk tampil percaya diri. “Tampilah percaya diri dan berikan yang terbaik bagi Indonesia. Di lapangan tentu negara lain akan tampil habis-habisan untuk membawa nama harum negaranya. Kami ucapkan selamat pertandingan, rakyat Indonesia akan mengantar kalian dengan doa semoga sukses sehat selamat dan membawa kabar gembira bagi tanah air," kata dia.

Menurut Menpora, sepakbola Indonesia usia dini sebetulnya bisa mampu menyaingi negara lain.  Terbukti, banyak sudah teman-teman kalian yang tergabung di timnas usia dini telah mengharumkan nama Indonesia. “Sudah menjadi satu harapan bagi kita bahwa kedepan, kita akan memperluas lagi kompetisi usia dini dari desa ke desa, dari kecamatan ke kecamatan sampai provinsi dan nasional,” tandas Menteri asal Bangkalan, Madura ini. (*)

 

BERITA REKOMENDASI