Menpora Rekomendasikan Kongres PSSI di Bandung

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Pemerintah akhirnya mengeluarkan surat rekomendasi pelaksaan Kongres Tahunan PSSI Tahun 2017. Surat rekomendasi bernomor 1416/D.IV/XII/2016 yang dikeluarkan oleh Deputi IV Bidang Peningkatan Olah Raga Prestasi, Rabu (28/12/2016). Surat tersebut telah dikirimkan ke PSSI dan Mabes Polri untuk kemudian diteruskan ke pihak terkait.

Hal itu diungkapkan Deputi IV Bidang Peningkatan Olah Raga Prestasi, Gatot S. Dewa Broto kepada wartawan di Jakarta kemarin. Menurutnya, surat itu merupakan jawaban yang merujuk pada surat Sekretaris Jenderal PSSI No. 1225/UDN/734/XII-2016 tertanggal 19 Desember 2016 lalu, yang ditujukan kepada Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) perihal permohonan rekomendasi kongres tahunan PSSI 2017.

"Dengan keluarnya surat tersebut, maka Menpora memberikan rekomendasinya untuk pelaksaan kongres tahunan pada 8 Januari 2017 mendatang di Bandung. Alhamdulillah, rekomendasi sudah kami kirim ke PSSI dan Mabes Polri untuk kongres," katanya. Pihaknya pun berharap agar pelaksanaan kongres PSSI 2017 dapat berlangsung dengan lancar dan diselenggarakan dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Sementara itu PSSI telah memutuskan akan melangsungkan pelaksanaan Kongres Tahunan 2017 di Hotel Aryaduta, Bandung yang terletak di Jalan Sumatera, Citarum, Kota Bandung. Menurut Sekjen PSSI, Ade Wellington, dipilihnya Aryaduta karena dinilai layak dan siap untuk dijadikan tempat kongres. (*)

BERITA REKOMENDASI