Menpora: Timnas Garuda Dipersiapkan Berprestasi di SEA Games

Menurut Menpora, skuad Timnas Indonesia yang berlaga di ajang AFF ini, sebenarnya dipersiapkan untuk berprestasi di ajang SEA Games 2022 (yang ada aturan pembatasan usia). Maka tak heran usia para pemain-pemain timnas masih muda-muda, lebih muda dibanding timnas Thailand.

“Di Final AFF ini, pemain-pemain muda kita jelas masih kalah pengalaman jika dibanding Thailand. Selain itu peringkat FIFA yang dimiliki Thailand jauh di atas Indonesia. Thailand peringkat 115, Indonesia 164. Namun bisa mengimbangi Thailand di leg 2 (skor 2-2) adalah sebuah prestasi,” ujar Menpora.

Menpora berharap skuad timnas yang berlaga di AFF ini dipertahankan jangka panjang, agar terbangun kekompakan tim. Pasalnya timnas negara lain juga membangun tim dalam waktu yang lama sehingga solid. “Dua tiga tahun kedepan kita harapkan timnas ini menjadi lebih matang dan berprestasi,” harapnya.

Syarief Guska Laksana mengatakan, GPC DIY menggelar nobar ini, karena Menpora ingin nonton Final AFF Leg 2 di Yogyakarta. “Ya Pak Menteri ingin nobar di Yogya, jadi kami (GPC DIY) buat acara ini. Selain itu untuk terus menggelorakan nasionalisme masyarakat lewat olahraga. Kalah menang itu biasa, yang penting kita cinta Tanah Air,” katanya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI