Merasa ‘Ditikung’, Marco Gracia Paulo Ungkap Kekecewaan Terkait Pencopotannya Sebagai Dirut PT PSS

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – Marco Gracia Paulo, eks Direktur Utama PT PSS yang dicopot dua hari terakhir, Jumat (29/10/2021) angkat bicara. Marco merasa kecewa dengan keputusan tersebut bahkan merasa ditikung partner sesama direksi yang dinilai mencari celah untuk mengambil alih kepemimpinan.

Melalui pernyataan tertulis, Marco mengungkap pencopotannya sebagai Dirut terjadi melalui sistem sirkuler pemegang saham karena belum ada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang terjadi. Hingga saat ini Marco mengaku belum mendapat pemberitahuan apapun termasuk surat resmi dari PT PSS.

Marco juga menyebut bahwa ia saat ini sedang dalam upaya penyelamatan kondisi klub yang dirasa berat. Namun justru partnernya menikung dari belakang, menggusur posisinya.

“Sampai hari ini, saya tidak menerima komunikasi dalam bentuk apapun, termasuk surat notifikasi dari PT. PSS terkait pemberhentian saya sebagai Direktur Utama dan pergantian susunan Direksi. Yang mengejutkan saya adalah karena di saat saya dan tim sedang berusaha menyelamatkan keadaan Klub yang cukup berat tapi ternyata malah ‘partner’ kami sendiri malah sibuk mencari celah untuk mengambil alih kepemimpinan serta menggusur saya dengan alasan mulia: ‘demi kebaikan bersama’,” ungkap Marco.

Dalam keterangan tertulis itu, Marco juga menilai tidak ada etika yang dijunjung dalam situasi ini. Padahal, sejatinya sepakbola menjunjung asas sportivitas dan nilai-nilai kemanusiaan didalamnya.

“Secara sportif, saya terima keputusan ini asalkan memang sesuai dengan anggaran dasar perusahaan dan juga undang-undang yang berlaku. Tapi dari sisi etika itu yang saya sangat sayangkan. Saya ditunjuk di RUPS sebagai Direktur Utama PT PSS pada saat itu, jadi saya berharap pergantiannya juga manusiawi. Saya rasa saya layak untuk minimal mendapatkan sebuah surat notifikasi dari PT PSS terkait keputusan pergantian ini berikut dengan legal standing-nya. Sayangnya saya malah dapat infonya dari sosial media. Saya telah berusaha menjalankan tugas saya sebaik mungkin dan saya mendedikasikan waktu, pikiran tenaga dan hati saya untuk PSS, karena itu saya sangat kecewa dengan bagaimana manajemen, khususnya Direksi PT PSS yang baru diangkat, menangani transisi ini,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI