Meski Arsenal Kalah, Emery Puji Permainan Ozil

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Pelatih Arsenal, Unai Emery, memuji penampilan Mesut Ozil setinggi langit di pertandingan kontra Liverpool pada babak 16 besar Piala Liga Inggris 2019-2020, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB. Meski pada laga tersebut Arsenal kalah dari Liverpool melalui babak adu penalti dengan skor 4-5, namun Emery tetap merasa Ozil bermain gemilang di pertandingan itu.

Arsenal yang kalah dari Liverpool melalui babak adu penalti bisa terjadi dikarenakan dalam waktu normal pertandingan berakhir dengan skor 5-5. Namun di sepanjang pertandingan tersebut, khususnya di babak pertama, Ozil mungkin menjadi pemain yang paling bersinar di Stadion Anfield. Begitulah menurut pandangan Emery.

Emery bisa berkata seperti itu karena ia melihat pemain asal Jerman tersebut mampu mengalirkan bola ke lini serang Arsenal dengan baik. Berkat kontributsi Ozil itu, Arsenal berhasil mencetak empat gol. Bahkan ia ikut menyumbangkan assist di gol keempat Arsenal yang diciptakan oleh Ainsley Maitland-Niles di menit ke-54.

“Menurut saya, dia (Ozil) bermain dengan sangat baik. Malam ini, Anda telah melihat dia adalah pemain yang terampil di tim dan dia sangat bermain positif disetiap waktu. Saya pikir dia memainakan pertandingan yang sangat bagus,” terang Emery, mengutip dari Sportskeeda, Kamis (31/10/2019).

Kendati mengaku senang dengan penampilan Ozil, nyatanya justru mantan pemain Real Madrid itu ditarik Emery di menit ke-65 ketika laga imbang 4-4. Emery mengaku keputusan itu dibuat karena merasa Ozil sudah lama tidak bermain jadi tak bisa langsung diturunkan di pertandingan penuh. Karena itulah di pertengahan babak kedua Emery memutuskan untuk mengganti Ozil dengan Matteo Guendouzi.

“Kami sudah berbicara sebelum pertandingan (Liverpool vs Arsenal) dan kami sepakat di babak kedua kami akan menggantikannya karena dia usdah lama tidak bermain. Kami ingin menjaga kondisi fisiknya agar tidak kelelahan. Jadi kami akhrinya memutuskan lebih baik untuk mengistirahatkannya. Namun saya rasa dia bermain sangat baik di 60-65 menit pertandingan,” tutup pelatih asal Spanyol itu.

BERITA REKOMENDASI