Meski Eks Liga 2, Pemain Anyar PSS Bawa Angin Segar

SLEMAN, KRJOGJA.com – Haris Tuharea, Ricky Kambuaya dan Derry Rachman menjadi tiga rekrutan perdana PSS di musim Liga 1 2019. Namun begitu, ketiganya sempat ditatap sebelah mata oleh sebagian pihak yang menilai bukan hal tepat bagi PSS merekrut pemain-pemain dari Liga 2. 

Ekspektasi besar memang disuarakan pecinta PSS yang menghendaki pemain-pemain berlabel bintang Liga 1 didaratkan di Maguwoharjo. Hingga kini pun terbilang pergerakan PSS masih cukup pelan dibandingkan kontestan Liga 1 lainnya yang mulai komplit skuadnya. 

Meski begitu ternyata Haris, Ricky dan Derry mulai menunjukkan kualitas yang sebenarnya. Sedikit terlalu dini mungkin, namun penampilan ketiganya cukup membawa kesan dari dua laga menghadapi Barito Putra di Piala Indonesia. 

Haris dan Ricky mencetak masing-masing satu gol saat menghadapi Barito di leg kedua Kamis (31/1/2019) kemarin. Namun keduanya mampu memperlihatkan skill individu yang mampu menghidupkan permainan Super Elja. 

Derry juga cukup rapat menjaga sisi kiri pertahanan PSS. Meski mendapat kartu merah karena memegang bola namun eks Mojokerto Putra terbilang berani dan memiliki kelebihan umpan kaki kiri. 

Nama Kushedya Hari Yudo pun demikian, karena hanya berasal dari Kalteng Putra yang notabene musim lalu sama-sama di Liga 2. Penampilannya juga apik saat menyarangkan dua gol di Martapura dan berani menghadapi dua bek asing Barito di Sleman. 

Pelatih PSS Seto Nurdiantoro tak menampik kehadiran pemain-pemain barunya di laga Piala Indonesia mampu menyuguhkan karakter berbeda bagi timnya. “Saya pikir mereka bagus, bisa membawa memberi warna berbeda bagi PSS,” ungkap Kak Seto. 

Kak Seto pun menyatakan optimisme dengan skuadnya kedepan meski masih membutuhkan banyak tambahan pemain termasuk legiun asing. “Semoga masih bisa ditingkatkan lagi levelnya karena terlihat kita masih berbeda dari Barito yang sebenarnya barometer di Liga 1,” sambungnya. 

Senin (4/2/2019) mendatang, tim pelatih bakal melakukan komunikasi serius dengan manajemen untuk menentukan langkah termasuk perekrutan pemain baru dan timeline program latihan. Terakhir, hingga Jumat (1/2/2019) hari ini PSS memiliki 17 pemain yang resmi menandatangani kontrak kerjasama di Liga 1 musim 2019. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI