Meski Man United Kalah dari Young Boys, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor

BERN, KRjogja.com – Pil pahit harus ditelan Manchester United kala bertandang ke markas Young Boys dalam matchday pertama fase grup Liga Champions 2021-2022. Meski menelan kekalahan, pemain bintang Man United, Cristiano Ronaldo, tetap bersinar dalam laga itu hingga mencatatkan dua rekor.

Menurut laporan Goal Internasional, Rabu (15/9/2021), Cristiano Ronaldo berhasil menyamakan rekor yang dimiliki oleh Lionel Messi dan Iker Casillas. Untuk rekor Casillas, megabintang asal Portugal itu menyamakan catatannya usai bermain sejak menit awal bersama Man United.

Tercatat, Casillas memiliki 177 penampilan selama mentas di Liga Champions dengan berseragam Real Madrid dan Porto. Penampilan Ronaldo pada laga melawan Young Boys itu pun berhasil menyamakan catatan tersebut.

Selain itu, Ronaldo juga berhasil menandingi Lionel Messi dalam catatan gol yang dicetak ke gawang klub yang berbeda. Faktanya, La Pulga -julukan Lionel Messi- berhasil mencetak gol ke gawang 36 klub yang berbeda selama mentas di Liga Champions.

Rekor tersebut berhasil disamakan oleh Ronaldo yang langsung tampil trengginas dari menit awal melawan Young Boys. Alhasil, dia berhasil mencetak gol ke gawang yang dikawal David von Ballmoos pada menit ke-13.

Namun begitu, kegemilangan Ronaldo belum cukup membawa pasukan Ole Gunnar Solskjaer meraih kemenangan. Man United menelan kekalahan dari tuan rumah dengan skor 1-2 berkat gol Theoson Sibatcheu pada menit-menit kritis.

Akan tetapi, tentu saja Ronaldo tetap berhasil mencatatkan rekor tersebut. Dengan begitu, catatan rekor Ronaldo di kompetisi antarklub teratas di Benua Biru itu pun bertambah.

Sebelumnya, pemain berjuluk CR7 itu merupakan pemegang rekor untuk pencetak gol terbanyak di kompetisi, termasuk di fase grup. Tak hanya itu, megabintang berusia 36 tahun itu juga mempunyai catatan pencetak gol di tiga final Liga Champions yang berbeda.

Ronaldo juga menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol dalam 11 pertandingan berturut-turut. Dia juga menjadi satu-satunya pemain yang mempunyai catatan pencetak gol di enam pertandingan fase grup.

Gol Ronaldo ke gawang Young Boys sendiri mempermanis musimnya bersama Man United. Sejak direkrut kembali oleh Man United pada musim panas 2021 ini, dia sudah mencetak tiga gol hanya dalam dua penampilannya di berbagai kompetisi.

BERITA REKOMENDASI