Meski Menang, Allegri Sebut Juventus dalam Bahaya!

BENEVENTO (KRjogja.com) – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menegaskan bahwa timnya benar-benar memiliki resiko dalam kemenangan dengan skor 4-2 ketika bertandang menuju markas Benevento. Ia mengaku khawatir dengan posisi Juventus di kompetisi Liga Champions.

Dalam pertandingan tersebut hattrick Paulo Dybala dan eksekusi cantik dari Douglas Costa sukses mengantarkan klub berjuluk si Nyonya Tua tersebut meraih kemenangan. Sedangkan dua gol yang diciptakan Benevento sukses diraih oleh Diabate.

Yang bikin Allegri ketakutan adalah tempo permainan Juve yang sempat menurun usai Dybala mencetak gol. Hal ini tentunya sangat beresiko bagi klub asal Turin tersebut, apalagi ketika mereka menghadapi laga besar sekelas Liga Champions.

“Kami berhenti sedikit setelah gol Dybala. Equalizer datang dan kami mendapat sensasi bahwa kami benar-benar beresiko. Hal ini telah dimulai sejak melawan AC Milan pekan lalu, dimana kami mendapatkan banyak tembakan untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan,” tegas pelatih berkebangsaan Italia tersebut, sebagaimana dilansir dari Footbal Italia, Minggu (8/4/2018).

“Ini adalah tanda yang kami butuhkan untuk bertahan lebih baik dan tetap berkonsentrasi. Saya harus memuji para pemain, karena penting untuk mendapatkan kemenangan setelah kekalahan dari Real Madrid dan kami berhasil menyingkirkan kekalahan itu. Musim memiliki momen yang berbeda, kuncinya adalah mengenali mereka dan mencoba menyesuaikan dengan cepat. Saya melihat masalah saat berhadapan dengan Milan dan Real Madrid,” lanjutnya.

“Masalah itu jelas kembali pada pertandingan hari ini. Kami harus bekerja lebih keras, menutup lawan lebih cepatn dan memungkinkan lebih sedikit tembakan menuju gawang. Kabar baiknya adalah kami berhasil memenangkan pertandingan. Mario Mandzukic adalah pemain penting bagi kami dengan karakteristik dan tempramennya. Dia tidak cemerlang hari ini sebagai seorang penyerang tengah, tetapi sedang berjuang sedikit secara fisik,” sambungnya.

Ada banyak rotasi pemain di Stadio Vigorito untuk mempersiapkan perjalanan menuju perempatfinal Liga Champions pekan depan ke Real Madrid. Mereka masih berharap untuk mendapatkan kemenangan meski telah mengalami kekalahan kandang dengan skor 3-0 di leg pertama. (*)

BERITA REKOMENDASI