Meski Menang, PSS Punya Banyak Catatan Menurut Seto Nurdiantoro

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS akhirnya meraih kemenangan dalam laga kandang sore hari di Stadion Maguwoharjo. Kemenangan 1-0 melawan Kalteng Putra menyudahi catatan kurang baik PSS saat berlaga di depan publik sendiri.

Meski menang, pelatih PSS Seto Nurdiantoro memiliki catatan bagi skuadnya. Di laga sore tadi, skuad PSS minim peluang dan kurang apik pengorganisasian bertahan sepanjang laga.

“Ada beberapa evaluasi yang saya lihat dari pertandingan tadi. Banyak kesalahan individu, minim peluang. Organisasi sangat bertahan juga masih belum maksimal. Namun, apapun dalam kompetisi yang penting menang,” ungkap Kak Seto usai laga.

Meski begitu, bagi Kak Seto kemenangan melawan Kalteng sangat penting dan diharapkan mampu membawa dampak positif dalam pertandingan kedepan. “Harapan saya, mudah-mudahan berdampak positif ke pemain untuk bisa mengamankan target kami. Masih ada beberapa pertandingan yang harus kita raih kemenangan di sini,” sambung dia.

Secara khusus, Kak Seto menanggapi permainan Ocvian Chanigio yang untuk kali kedua diberikan kepercayaan menjadi starting eleven. Bagi Kak Seto, Ocvian dinilai memiliki prospek cukup baik dari dua laga meski ia masih harus banyak belajar tentang mengatur tempo permainan.

“Ovan cukup bagus, tapi masih perlu banyak belajar. Tadi diganti Dave untuk mengatur irama. Dengan pengalaman Dave, ada perubahan tempo. PR dia mungkin memang masih harus belajar mengatur tempo permainan,” pungkas Kak Seto. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI