Meski Persiapan Mepet, PSIM Selipkan Ujicoba Tim Selevel

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Meski baru dua hari terakhir menjalani latihan resmi pasca melakukan seleksi pemain, PSIM Yogyakarta tetap serius menatap Liga 2 yang kemungkinan bakal dimulai 7 April 2018. Beberapa ujicoba melawan tim selevel pun mulai disusun untuk mengetes kesiapan tim Laskar Mataram menghadapi ketatnya persaingan kasta kedua Liga Indonesia tersebut. 

Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto mengatakan meski baru sebentar menjalani latihan namun ia berharap manajemen segera mencarikan lawan tanding tim selevel. “Ini penting untuk mengetahui di mana kekurangan tim ini dan bisa segera memperbaiki, kami berharap bisa bertanding melawan tim selevel,” ungkapnya pada KRjogja.com Rabu (21/3/2018). 

Sementara Manajer PSIM, Agung Damar Kusumandaru mengaku sudah ada beberapa tim yang menawarkan untuk berujicoba dengan PSIM. Namun, pihaknya masih menjajaki berbagai kemungkinan termasuk keamanan. 

“Serang dan Kendal sudah mengajukan diri sejak beberapa hari terakhir tapi kami belum berikan keputusan. Kami akan tinjau dulu dari berbagai sisi termasuk kemungkinan perijinan kepolisian,” ungkapnya. 

Senada dengan pelatih, manajemen PSIM juga menilai ujicoba dengan tim selevel sangat penting untuk mengetahui kesiapan tim secara utuh. “Bagaimana pola permainan, pemain baru sudah nyetel atau belum jadi kita punya tolok ukur,” ungkapnya lagi. 

Arif Tumin Bergabung

Hingga Rabu (21/3/2018) nama satu pemain lolos seleksi yakni Arif Tumin Yulianto eks PSCS Cilacap belum juga terlihat. Padahal, sebelumnya Tumin sudah dinegosiasi oleh manajemen dan memutuskan kembali ke Cilacap sembari berpikir. 

Tampaknya, teka-teki pemain yang punya gaya bermain sekilas mirip Christiano Ronaldo ini tinggal menunggu waktu saja. Dikabarkan, winger satu ini bakal merapat ke Yogyakarta Kamis (22/3/2018) besok. 

“Insyaallah sudah ada di Yogya besok dan ikut latihan. Sepertinya sudah mencapai kata sepakat jadi tinggal tunggu datang saja, karena kemarin dia kembali ke Cilacap,” ungkap pelatih PSIM Erwan Hendarwanto. 

Nama Arif Tumin masuk bidikan Erwan setelah pada seleksi berhasil menunjukkan permainan progresif seorang winger murni. Ia bahkan mampu mengalahkan pesaing macam M Solehudin (eks Persiba Balikpapan) dan M Choiron (eks PSCS) yang punya posisi sama. 

“Arif punya basic insting seorang winger, kalau dapat bola berusaha masuk ke area gawang bukan menyisir sisi lapangan. Itu yang saya suka dari dia dan tinggal dimatangkan lagi dalam latihan,” imbuh Erwan. 

Di posisi winger saat ini PSIM memiliki beberap opsi seperti Supriyadi Eeng, M Rifky dan Yoga Pratama. Hadirnya Arif Tumin bisa menjadi opsi lain mewarnai sisi penyerangan PSIM. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI