Meski Sedang Tidak Oke, Arsenal Tetap Optimis Menang

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, fokus mempersiapkan skuadnya untuk menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Meski Arsenal dalam kondisi kurang baik jelang laga itu, Arteta tetap yakin bisa mempermalukan Chelsea.

Sebagaimana diketahui, The Gunners -julukan Arsenal- baru saja menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris 2021-2022. Kekalahan itu berawal saat The Gunners bertandang ke markas Crystal Palace (0-3), yang berlanjut saat menghadapi Brighton & Hove Albion (1-2).

Terakhir, The Gunners dikalahkan Southampton dengan skor tipis (0-1). Tentu saja, kekalahan beruntun ini membuat kondisi pasukan Mikel Arteta terpuruk. Namun, Arteta menegaskan Arsenal mampu mengalahkan Chelsea dalam pertandingan mendatang.

“Sangat sulit, karena di klub ini hanya tentang menang, dan mereka adalah tiga pertandingan yang berbeda, tetapi dengan hasil yang sama. Kami sangat tidak puas dengan itu, kami tahu itu, kami terluka,” kata Arteta dilansir dari laman resmi Arsenal, Rabu (20/4/2022).

“Kami harus dalam performa terbaik kami melawan tim terbaik di Eropa yang tahun lalu menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan dengan semua yang mereka miliki dan dengan kemampuan yang kami miliki juga,” sambungnya.

“Kami akan pergi ke sana seperti biasa untuk memenangkan pertandingan dan itu akan menjadi niat kami besok ketika kami berada di Stamford Bridge,” tegasnya yakin.

Lebih lanjut, juru taktik asal Spanyol itu mengatakan sudah menganalisis tiga kekalahan beruntun timnya. Untuk itu, Arteta berharap taktik yang akan digunakannya melawan Chelsea bisa membantu Arsenal bangkit dalam pertandingan selanjutnya.

“Kami harus memahami mengapa kami kalah dalam pertandingan-pertandingan itu juga, tetapi tidak ada yang perlu diingat kembali,” imbuhnya.

“Semuanya masih untuk diperjuangkan, ambisi kami masih dalam kebijaksanaan, keinginan kami masih dalam kebijaksanaan. Kami tahu tantangan di depan dan kami akan melakukannya,” tandasnya.

 

BERITA REKOMENDASI