Messi Akui Kesulitan Satu Lapangan dengan Dybala

MADRID (KRjogja.com) – Kapten Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi, akui ada kesulitan yang terjadi di dalam skuad Argentina. Pemain Barcelona itu mengatakan, posisinya yang sama dengan rekan setimnya, yakni Paulo Dybala, menjadi masalah yang cukup sulit bagi mereka berdua ketika bermain bersama, terlebih untuk La Joya –julukan Dybala.

Sebelumnya, Dybala pernah membuat pernyataan yang mengatakan bahwa akan sulit bagi dirinya dan Messi untuk bermain bersama. Pasalnya, posisi Dybala saat membela klubnya, Juventus, berada di sayap kanan. Begitu pun dengan Messi yang selalu berada di sayap kanan ketika memperkuat Barcelona.
Dengan sama-sama terbiasa bermain sebagai di sayap kanan, membuat salah satu pemain itu harus mengalah dan mengubah posisinya ke sebelah kiri. Dan yang dikorbankan, tentu saja adalah Dybala yang harus bermain dari sayap kiri. Kemungkinan, mereka berdua akan di turunkan saat Argentina menghadapi Spanyol dalam laga persahabatan di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu 28 Maret 2018 dini hari WIB.

“Kami berbicara tentang apa yang dia (Dybala) katakan dan dia benar. Dia menempati posisi yang sangat mirip dengan saya ketika bersama Juventus. Dia pun harus pindah ke sebelah kiri, posisi yang baginya tidak terbiasa bermain di posisi itu,” ungkap Messi, dikutip dari Express, Selasa (27/3/2018).

“Sangat sulit bagi kami (Messi dan Dybala) bermain di area tersebut. Bergerak dari kanan ketika akan memasuki bagian tengah, seluruh pemain berada di depan kami. Oleh karena itu, saya sangat jarang bermain sebagai sayap kiri. Saya sangat mengerti apa yang dimaksud Dybala, jadi tidak perlu ada klarifikasi lebih lanjut,” lanjut peraih lima kali trofi Ballon d’Or itu.
Messi berharap Dybala dapat bermain baik saat Piala Dunia berlangsung, walaupun dia harus bermain sebagai sayap kiri. Terlebih, Messi memang sangat ingin mengangkat trofi bersama negaranya sejak dulu. Bahkan, ia sempat menyatakan akan pensiun dari membela Timnas Argentina karena frustasi usai takluk dari Cile di final Copa America 2016. (*) 

BERITA REKOMENDASI