Messi Batal Pensiun dari Timnas Argentina

BARCELONA (KRjogja.com) – Lionel Messi memang sempat mengumumkan dirinya mundur dari Timnas Argentina. Keputusan itu tidak lepas dari kegagalan La Pulga memberikan titel Copa America Centenario kepada Argentina, usai kalah adu penalti dari Cile di partai final.

Keputusan pensiunnya Messi pun mendapatkan beragam komentar dari para pengamat. Ada yang mendukung, tetapi banyak juga yang menyayangkan keputusan itu mengingat kontribusi Messi untuk Argentina sangat besar dalam tiga tahun terakhir.

Akan tetapi setelah melakukan pembicaraan bersama pelatih anyar Argentina, yakni Edgardo Bauza, Messi pun memutuskan untuk mengurungkan niatnya tersebut. Messi bertekad bakal memberikan piala bergenggsi kepada negaranya tersebut.

“Saya melihat bahwa sudah banyak permasalahan yang harus dihadapi sepakbola Argentina, dan saya tidak ingin menambah masalah baru (mengenai pensiun dini) untuk mereka saat ini,” ucap Messi, seperti dikutip dari Goal, Sabtu (13/8/2016).

“Saya selalu memiliki keinginan untuk bisa memberikan prestasi tertinggi untuk Argentina. Saya lebih suka membantu mewujudkan itu sebagai pemain di dalam lapangan, bukan hanya sebagai pengkritik di luar lapangan,” sambungnya.

“Saya juga berterima kasih kepada semua orang yang terus memberikan dukungan agar saya tetap berada di (Timnas) Argentina. Saya berjanji akan memberikan kegembiraan kepada mereka semua di masa mendatang,” tuntas bintang Barcelona tersebut. (*)

 

BERITA REKOMENDASI