Messi ‘Deal’ Pribadi dengan Manchester City

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Kepindahan Lionel Messi menuju Manchester City sepertinya akan terjadi dalam waktu dekat ini. Striker asal Argentina itu dilaporkan telah mencapai kesepakatan personal dengan kubu Manchester Biru.

Melansir dari laman The Hard Tackle, Sabtu (29/8/2020), proses kepindahan Messi ke Etihad Stadium sudah mulai berlangsung. Ayah Messi, Jorge Haracio, juga kabarnya sudah angkat bicara mengenai hal ini.

Man City memang jadi klub terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pemain berjuluk La Pulga itu pada bursa transfer musim panas 2020. Beberapa faktor membuat The Citizens paling mungkin untuk mendapatkan Messi.

Salah satunya keberadaan pelatih Josep Guardiola. Seperti diketahui, Messi memang punya memori baik dengan juru taktik asal Spanyol itu.

Pep Guardiola pernah mengantarkan Lionel Messi dan kolega meraih treble winner pada 2008-2009 lalu. Tidak hanya itu, ia juga membawa tim katalan berada di titik tertinggi dengan mendominasi kompetisi domestik pada beberapa musim setelahnya.

Selain itu, hubungan baik antara Messi dan kompatriotnya di Timnas Argentina, Sergio Aguero, juga jadi salah satu pemicu lainnya. Beberapa faktor tersebut diyakini membuat striker 33 tahun itu akan dengan mudah beradaptasi dengan permainan Man City.

Rumor mengenai kepindahan Messi menuju Man City sepertinya bisa menjadi kenyataan. The Citizens jelas tak ingin membuang kesempatan untuk mendapatkan sosok peraih enam kali penghargaan Ballon d’Or itu.

Manajemen tim Man City pun bergerak cepat menyusun rencana untuk mewujudkan transfer tersebut pada musim panas ini. Mahar senilai 150 juta euro atau sekira Rp2,6 triliun akan disiapkan untuk membawa Messi ke Etihad Stadium.

Tidak hanya itu, mereka juga kabarnya akan melibatkan tiga pemain dalam transfer Messi kali ini. Manchester City menawarkan tiga pemain mereka yakni Gabriel Jesus, Bernardo Silva dan Eric Garcia kepada pihak Barcelona.

Namun, Man City tentunya bukan jadi satu-satunya klub yang mengincar megabintang Barcelona tersebut. Sejumlah tim besar lain seperti Inter Milan hingga Paris Saint-Germain (PSG) kabarnya juga siap untuk bersaing memperebutkan tanda tangan ayah tiga anak tersebut.

BERITA REKOMENDASI