Messi Cedera, Pelatih Argentina Tak Mau Salahkan Barca

BUENOS AIRES (KRjogja.com) – Kabar mengenai cedera yang diderita Lionel Messi nampaknya tak hanya disayangkan oleh para pendukung Barcelona, namun juga para fans Timnas Argentina. Pasalnya, Messi sendiri memang menjadi pemain krusial untuk skuad La Albiceleste.

 

Terlebih dalam waktu dekat, Timnas Argentina bakal kembali tampil di babak kualifikasi Piala Dunia 2018, dan mereka sangat membutuhkan kemenangan dalam laga tersebut guna menjaga kans mereka tampil di kompetisi sepakbola terbesar itu.

Kondisi itu pun memunculkan rumor bahwa AFA (PSSI-Argentina) telah melayangkan protes kepada Barca terkait cedera yang diderita Messi. Akan tetapi rumor tersebut langsung dibantah oleh pelatih Timnas Argentina, Edgardo Bauza, beberapa saat lalu.

“Saya ingin menjelaskan bahwa saya tidak ingin bertarung dengan Barcelona (terkait cedera yang diderita Messi). Justru sebaliknya, kami bekerja bersama untuk kebaikan sang pemain itu sendiri,” tegas Bauza, seperti disadur dari Marca, Sabtu (24/9/2016).

“Apa yang saya katakan sama sekali tidak mewakili yang ada di berita, di mana saya menekankan bahwa menjaga Messi merupakan tanggung jawab kami semua,” sambung pelatih berusia 58 tahun tersebut.

“Orang dari Barcelona sudah mengatakan kepada saya setelah pertandingan melawan Venezuela dan meminta bahwa Messi agar segera kembali ke klub untuk melanjutkan pemulihan. Kami paham bahwa itu adalah yang terbaik untuk Messi dan klubnya, kami juga sepakat,” tutupnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI