Messi Dihukum Larangan Bermain 3 Bulan

BINTANG Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi, akan dipastikan absen membela La Albiceleste –julukan Timnas Argentina– hingga November 2019. CONMEBOL telah memberi hukuman kepada Messi setelah membuat komentar kontroversial yang dibuat pada gelaran Copa America 2019.

Federasi sepakbola Amerika Selatan itu pun mengganjar hukuman kepada Messi dengan larangan bermain membela Timnas Argentina dalam tiga bulan ke depan. Selain itu, ia juga mendapatkan denda sebesar USD50 ribu atau sekira Rp711 juta.
Itu berarti Messi akan absen dalam pertandingan persahabatan Timnas Argentina melawan Chile (5 September), Meksiko (10 September), dan Jerman (10 Oktober). Selain itu, ia juga terganjar larangan bermain di satu pertandingan Kualifikasi Piala Dunia karena hukuman kartu merah.Sebelumnya megabintang Barcelona menuduh badan sepakbola Amerika Selatan itu melakukan korupsi. Pernyataan itu muncul menyusul kartu merah yang ia terima saat Argentina menang 2-1 melawan Cile di perebutan juara ketiga Copa America 2019.

Dengan adanya hukuman ini, maka pelatih Lionel Scaloni bisa memiliki kesempatan untuk melakukan eksperimen dengan taktiknya tanpa seorang Messi. Ini juga bisa menjadi pelajaran bagi Scaloni untuk bisa memunculkan bibit baru dan tidak hanya mengandalkan Messi. Messi pun sebelumnya telah menyatakan pensiun dari tugas internasionalnya, tetapi hanya untuk sementara waktu. Kini dengan hukuman yang diterimanya, maka Messi akan fokus bersama Barcelona di musim baru 2019-2020. (*)

 

BERITA REKOMENDASI