Messi Dukung Pilihan Modric Tinggalkan Madrid

BARCELONA (KRjogja.com) – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, ternyata mengikuti perkembangan transfer rival timnya, Real Madrid. Seperti diberitakan Daily Express, Kamis (1/3/2018), Messi sudah tahu rencana gelandang Madrid Luka Modric yang ingin meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2018.

Modric ingin meninggalkan Madrid setelah menjalani enam musim luar biasa di Bernabeu. Selama hampir enam musim membela Madrid, Modric meraih 13 trofi dan tiga di antaranya merupakan gelar Liga Champions. Dalam kurun waktu tersebut, gelandang berpaspor Kroasia itu mencetak 13 gol dan 35 assist dari 244 penampilan.

Setelah meraih kesuksesan bersama Madrid, Modric ingin melanjutkan karier di klub lain. Setidaknya ada dua opsi liga yang ingin dijajal gelandang berusia 32 tahun itu. Selain ingin mencoba peruntungan kembali ke Inggris, Modric berpotensi bergabung dengan salah satu klub Liga Italia.

Sebelumnya pada 2008-2012, Modric membela Tottenham Hotspur. Tampil gemilang bersama Tottenham membuat Modric pun diboyong Madrid pada musim panas 2012. Sementara itu, klub Italia yang kepincut dengan gelandang bertubuh mungil itu ialah AC Milan.

Tim asuhan Gennaro Gattuso tersebut membutuhkan pemain kreatif layaknya Modric. Sebab saat ini Milan hanya memilki satu gelandang kreatif atas nama Giacomo Bonaventura. Meski pada akhirnya Modric meninggalkan Madrid, Messi dan Barcelona tak bisa terlalu bahagia.

Sebab, Madrid akan mencari pengganti Modric dengan kualitas yang tak kalah hebat. Kabarnya, Madrid sedang mencoba mendatangkan gelandang Manchester United, Paul Pogba. Madrid bisa menyodorkan jaminan trofi Liga Champions kepada Pogba agar gelandang berpaspor Prancis itu mau melanjutkan karier di Bernabeu.

Pekan lalu, Pogba santer diberitakan akan meninggalkan Man United pada bursa transfer musim panas 2018. Hal itu karena Pogba disebut-sebut terlibat perselisihan dengan pelatih Man United, Jose Mourinho. Perselisihan muncul terkait penempatan posisi Pogba di lapangan.

Pogba tak disertakan saat Man United mengalahkan Huddersfield di 16 besar Piala FA dan hanya dijadikan pemain cadangan saat Setan Merah bersua Sevilla di Liga Champions karena ditengarai terlibat perselisihan dengan Mourinho. Namun, rumor yang mengatakan hubungan Pogba dan Mourinho agak renggang mulai mereda ketika II Polpo –julukan Pogba– tampil sebagai starter saat Man United menghadapi Chelsea akhir pekan lalu.  (*)

BERITA REKOMENDASI