Mikel Arteta Tukangi Arsenal

Editor: Ivan Aditya

INGGRIS, KRJOGJA.com – Mikel Arteta resmi menjadi pelatih Arsenal dengan durasi kontrak tiga setengah tahun, menggantikan posisi Unai Emery.

Mantan gelandang yang pernah menjadi kapten Arsenal itu memang sudah digadang-gadang bakal menjadi pelatih resmi di klub asal London itu setelah Emery dipecat pada 29 November 2019.

"Ini adalah kehormatan besar. Arsenal adalah salah satu klub terbesar di dunia. Kami harus bersaing untuk meraih trofi tertinggi dalam permainan dan itu sudah tergambar jelas dalam diskusi saya dengan Stan dan Josh Kroenke, dan orang-orang senior di klub," ujar Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Kita semua tahu banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mewujudkan hal itu tetapi saya percaya diri kami bisa melakukannya. Saya tahu hal itu tidak dapat langsung berubah dalam satu malam tetapi skuat saat ini memiliki banyak talenta dan banyak pemain muda berbakat hadir dari akademi," sambungnya.

Sebelum mempekerjakan Arteta, Arsenal sempat merekrut Freddie Ljungberg untuk menjadi pelatih sementara menggantikan Emery.

Sinyal Arsenal bakal mendatangkan Arteta semakin kuat pada awal pekan lalu ketika petinggi The Gunners tertangkap media Inggris sedang berada di sekitar rumah mantan asisten pelatih Manchester City tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI