Milan Terpuruk, Ibrahimovic Semprot Maldini

LOS ANGELES, KRJOGJA.com – Zlatan Ibrahimovic memberikan komentar soal kiprah AC Milan di musim 2019-2020. Ibrahimovic percaya bahwa periode buruk yang sedang dialami Milan dikarenakan Paolo Maldini selaku Direktur tidak berkerja dengan baik.

 

Sebagaimana diketahui, Milan memang menjalani kampanye mereka di musim ini dengan serangkaian performa minor. Bahkan manajemen Milan sampai-sampai harus memecat Marco Giampaolo sebagai pelatih, dan menggantikannya dengan Stefano Pioli belum lama ini karena hasil minor tersebut.

Teranyar, Milan kembali gagal memetik kemenangan saat menghadapi Lecce. Padahal dalam laga tersebut, Rossoneri –julukan Milan– sempat unggul dua kali sebelum akhirnya menutup duel kontra Lecce dengan skor akhir 2-2.

Sejumlah hasil negatif tersebut pun memaksa Milan saat ini menghuni posisi ke-13 pada klasemen sementara Liga Italia 2019-2020 dengan raihan 10 poin. Mereka hanya berjarak empat poin saja dari SPAL yang berada di zona degradasi.

Ibrahimovic pun lantas memberikan pandangannya soal penampilan minor yang ditunjukkan Milan sejauh ini. Ibrahimovic tidak segan mengkritisi Maldini yang dinilainya tidak berkerja maksimal sebagai Direktur Milan saat ini.

“Milan seperti sebuah bencana. Mereka semua cuma berbicara tapi tidak ada tindakan. Ini bukan klub yang membuat semua orang jatuh cinta, baik di Italia dan di penjuru dunia,” cetus Ibrahimovic, seperti disadur dari La Gazzetta dello Sport, Selasa (22/10/2019).

“Mungkin ada terlalu banyak orang-orang yang keliru, yang seharusnya tidak berada di klub ini, salah satunya adalah Paolo Maldini. Dia tidak memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi seorang direktur, sedangkan dalam karier bermainnya, dia adalah salah satu pemain favorit saya sepanjang masa,” lanjutnya.

“Jika bicara secara adil, Maldini memang memiliki tugas yang sangat berat di sana, karena tidak mudah bekerja dengan sumber daya yang terbatas,” tuntas pemain yang kini merumput di Liga Amerika Serikat bersama LA Galaxy tersebut.

 

BERITA REKOMENDASI