Mimpi Nyata untuk Menuju China

SOLO, KRJOGJA.com – Solo dipilih sebagai venue kejuaraan bertajuk U-14 “Dreams Come True (DCT) China" regional Jawa Tengah – DI Yogyakarta. Selain itu dimungkinkan menampung peserta Sekolah Sepak Bola (SSB) dari Jawa Barat, DKI dan Banten. Karena di tiga propinsi ini tidak ada satu pun venue seleksi tingkat regjonal.

"DKI, Jabar dan Banten bebas memilih region. Tapi yang paling dekat Solo. Jadi saya memperkirakan mereka akan mendaftar di Solo," jelas Koordinator Regional Ir Hari Pumomo yang didampingi L Agus Suparno (pelaksana turnamen) dan Retno Sujarwati, Sabtu (16/9/2017).

Selain Solo, tuan rumah DCT Surabaya, Blitar, Jember, Makassar, Bali, Palangkaraya, Prabumulih Sumatera Selatan. Di Solo seleksi digelar di Lapangan Kotabarat 11-13 November 2017 mendatang. Kuota perserta yang akan tampil 24 klub 5 diantaranya dari Solo dan sekitarnya seperti New Pelita, Bonanza dan R2 yang dalam event ini sekaligus sebagai sponsor.

Tim terbaik di regional akan maju di tingkat nasional yang akan digelar di Stadion Soeprijadi Blitar (2-3/12/2017). Pemenang tingkat nasional berhak mewakili Indonesia di International Youth Football Tournamen di China, 16-22 April 2018. Indonesia telah dua kali mengirimkan dan berhasil meraih runner up dan juara. Sebagai wakil tim SSB PSBK Blitar,

Turnamen akan mempertandingan tim untuk kelahiran 2004/2003. Regulasi pertandingan terdiri dari tujuh lawan tujuh dengan durasi  2 x 15 menit. Setiap tim maksimal mendaftarkan dua pemain untuk kelahiran 2003, sisanya 10 pemain untuk kelahiran tahun 2004.(Qom)

BERITA REKOMENDASI