Minamino Sering Dicueki Pemain Liverpool, Klopp Kesal

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kesal karena Takumi Minamino sering diabaikan personel The Reds lainnya ketika mentas di lapangan hijau. Ia menilai, Minamino bisa saja mengubah keadaan di laga kontra Chelsea, andaikan mendapat kepercayaan dari pemain Liverpool lainnya.

Semenjak didatangkan Liverpool dari RB Salzburg pada musim dingin 2020, Minamino sudah merumput enam kali bersama Liverpool. Hanya saja, baru dua kali winger berpaspor Jepang itu tampil sebagai starter.

Salah satu momen Minamino mentas sebagai starter tercipta saat The Reds –julukan Liverpool– bertandang ke markas Chelsea di babak 16 besar Piala FA 2019-2020, Rabu 4 Maret 2020 dini hari WIB. Mentas sebagai penyerang tengah, Minamino beberapa kali berhasil membuka ruang.

Hanya saja, sejumlah pemain Liverpool seperti enggan memberikan bola kepada eks pemain Cerezo Osaka tersebut. Alhasil hingga pertandingan berakhir, Minamino gagal mencetak satu pun shot. Liverpool pun kalah 0-2 dari Chelsea.

 

Takumi (Minamino) menampilkan permainan yang sangat bagus. Kami bisa sering-sering memainkannya,” kata Klopp mengutip dari The Sun, Jumat (6/3/2020).

“Jika Neco (Williams) melihat, Takumi tercatat satu hingga dua kali berada bebas di pinggiran kotak penalti. Dalam kondisi itu, Takumi bisa melepaskan tembakan atau melepaskan umpang silang. Karena itu, sayang sekali tidak ada yang melihat Takumi,” lanjut Klopp.

Terlepas dari performa Minamino di atas, Liverpool sedang menampilkan performa buruk akhir-akhir ini. Dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, Liverpool kalah tiga kali. Karena itu, Liverpool mencoba bangkit saat menjamu Bournemouth pada lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris 2019-2020, Sabtu 7 Maret 2020 malam WIB.

BERITA REKOMENDASI