Minggu, PSIM Tantang Duel PSCS di Cilacap

YOGYA, KRJOGJA.com – Meski kini turun kasta ke Liga 3, namun PSCS Cilacap ternyata begitu serius mempersiapkan diri. Juara ISC B tahun 2016 pun bersiap meladeni tantangan PSIM yang baru satu minggu terakhir membentuk tim.

Duel ujicoba kedua tim yang tahun lalu bertemu di Playoff Liga 2 bakal digelar Minggu (25/3/2018) di Stadion Wijayakusuma Cilacap. Kepastian tersebut pun dikonfirmasi pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto ketika dihubungi KRjogja.com Jumat (23/3/2018).

Erwan mengungkap, laga ujicoba memang dibutuhkan timnya meski baru seminggu berkumpul. Pelatih ingin mengetahui kekurangan tim untuk nantinya melakukan evaluasi kedepan.

“Manajemen sudah mengagendakan dan tim siap berangkat ke Cilacap. Kami memang butuh ujicoba untuk melihat di mana letak kekurangan tim dan nanti dibenahi di sisa waktu yang ada,” ungkapnya.

Saat ini tim PSIM mulai mematangkan latihan termasuk memadukan fisik, taktik dan teknis di lapangan. Menu fitnes bahkan wajib dilalap para pemain untuk meningkatkan kekuatan menyambut Liga 2.

Terkait tambahan bek tengah yang dicari, Erwan mengaku tak ingin cepat-cepat menentukan pilihan. Beberapa pemain bek yang bergabung untuk adu nasib di PSIM pun kemarin dipulangkan karena belum sesuai dengan skema permainan.

Kini di belakang, PSIM memiliki Edo Pratama dan Arifin di mana pelatih belum memiliki opsi lain menggalang pertahanan. Paling tidak, PSIM butuh satu lagi opsi untuk posisi bek tengah tersebut. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI