Mkhitaryan Pergi, Ibrahimovic Kirim Pesan Khusus

MANCHESTER (KRjogja.com) – Pemain berpaspor Armenia, Henrikh Mkhitaryan, telah resmi hengkang dari Manchester United. Kini, Mkhitaryan menjadi pemain Arsenal karena Man United sepakat menukarnya dengan pemain Arsenal, Alexis Sanchez.

Kepergian Mkhitaryan ternyata membuat rekannya di Man United merasa kehilangan. Salah satu rekan setimnya, Zlatan Ibrahimovic, bahkan mengirim pesan khusus untuk Mkhitaryan setelah dirinya dipastikan hengkang dari Old Trafford di bursa transfer musim dingin 2018.

Pesan ini di-posting Ibrahimovic di akun Instagram pribadinya, @iamzlatanibrahimovic, lewat fitur Stories. Dalam unggahan itu, Ibrahimovic terlihat mem-posting foto selfie dirinya bersama Mkhitaryan yang disertai pesan singkat untuk pemain anyar Arsenal itu.

“Kamu tidak butuh keberuntungan, jadi cukup nikmati saja setiap pertandinganmu @micki_taryan,” tulis Zlatan, sebagaimana dikutip dari unggahannya di akun Instagram pribadinya, Selasa (23/1/2018).

Lewat pesan itu, Ibrahimovic tampak berusaha memberi dukungan kepada Mkhitaryan yang terpaksa pindah ke Arsenal. Dalam penukaran ini, Mkhitaryan memang dianggap menjadi pihak yang paling dirugikan karena harus menjadi ‘tumbal’ demi memenuhi keinginan timnya untuk memboyong Sanchez ke Old Trafford.

Mkhitaryan sendiri menyatakan ketidaksetujuannya dengan kesepakatan penukaran tersebut. Selain karena masih betah berada di Man United, kontrak Mkhitaryan bersama The Red Devils –julukan Man United– sebenarnya baru berakhir dua tahun lagi.

Namun, Mkhitaryan akhirnya harus rela hengkang dari Old Trafford karena Sanchez resmi menandatangani kontrak berdurasi selama 4,5 tahun bersama Man United. Penandatanganan itu membuat Mkhitaryan harus angkat kaki dari Man United.

Man United secara resmi memboyong Sanchez tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Tim asuhan Jose Mourinho itu mendapatkan jasa pemain berpaspor Cile tersebut secara cuma-cuma, hanya dengan memberikan Mkhitaryan.

Karena itu, dukungan pun kabarnya terus diberikan pemain Man United kepada Mkhitaryan, termasuk dari Ibrahimovic. Pemain The Red Devils –julukan Man United– tampak iba melihat nasib Mkhitaryan saat ini. Perpisahan Mkhitaryan dengan para pemain Man United yang dilakukan usai latihan beberapa hari lalu pun kabarnya diikuti oleh isak tangis oleh beberapa pemain, termasuk Mkhitaryan sendiri. (*)

BERITA REKOMENDASI