Modric Akui Belum Selevel dengan Ronaldo dan Messi

MADRID, KRJOGJA.com – Dominasi yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam ajang penganugerahan Ballon d’Or pada akhirnya runtuh di tangan Luka Modric. Seperti diketahui, Modric adalah pemain pertama yang memenangi Ballon d’Or setelah Ronaldo dan Messi secara bergantian selalu memenangkan penghargaan tersebut dalam satu dekade terakhir.

Sebelum ini, Modric juga telah mengalahkan Ronaldo dan Messi dalam acara penghargaan Pemain Terbaik Eropa dan Pemain Terbaik FIFA 2018. Kendati demikian, Kapten Timnas Kroasia itu enggan merasa dirinya superior. Modric menilai, meski di tahun 2018 ia banyak memenangkan penghargaan, namun level yang dimilikinya masih belum setara dengan Ronaldo dan Messi.

Dengan gamblang Modric mengatakan bahwa tidak ada dalam sejarah sepakbola yang bisa disamakan dengan Ronaldo dan Messi. Maklum saja, pasalnya Ronaldo dan Messi telah membuktikan diri bahwa mereka bisa tampil dalam level tebaiknya selama bertahun-tahun.

Meski pada 2018 Modric meraih lebih banyak penghargaan, namun mantan gelandang Tottenham Hotspur itu meyakini kalau tahun depan Ronaldo dan Messi akan kembali dalam perburuan. Maka dari itu, Modric pun akan bersiap-siap untuk melakoni pertarungan barunya.

“Tidak ada yang bisa dibandingkan dengan mereka (Ronaldo dan Messi) dalam sejarah. Mereka adalah yang terbaik dalam olahraga ini (sepakbola), mereka berada di level yang berbeda. Mereka belum selesai. Dalam sejarah, kemenangan Ballon d'Or saya akan selalu diakui setelah kemenangan mereka. Saya hanya seorang pemain dari Kroasia yang kecil," ujar Modric, mengutip dari Calcio Mercato, Rabu (5/12/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI