Modric Buka Peluang Gabung Man United

MANCHESTER (KRjogja.com) – Gelandang Real Madrid, Luka Modric, membuka kemungkinan untuk melakukan reuni dengan sang mantan pelatih yang kini menangani Manchester United, Jose Mourinho. Seperti diberitakan Daily Express, Kamis (29/3/2018), gelandang berpaspor Kroasia itu berharap dapat berkolaborasi dengan Mourinho di Man United per musim depan.

Sebelumnya, kombinasi antara Mourinho dan Modric tersaji di Madrid pada musim 2012-2013. Mou –sapaan akrab Mourinho– merupakan sosok yang mendatangkan Modric ke Madrid dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2012. Sepanjang musim tersebut, Modric jadi pemain andalan Mourinho dengan koleksi empat gol dan sembilan assist dari 53 penampilan.

Akan tetapi, kombinasi keduanya saat itu tak berjalan manis. Madrid gagal meraih satu pun trofi hingga akhirnya Mourinho meninggalkan Santiago Bernabeu di akhir musim tersebut. Karena itu, Modric yang sukses besar bersama Madrid setelah ditinggalkan Mourinho, berkeinginan memperbaiki hasil buruk di masa lampau.

Gelandang berusia 32 tahun itu dilaporkan bertekad meraih kesuksesan bersama Man United racikan Mourinho. Bukan tak mungkin, keinginan itu dapat direalisasikan Mourinho dan The Red Devils –julukan Man United.

Hal itu karena pada bursa transfer musim panas 2018, Man United berpotensi ditinggalkan empat gelandang sekaligus. Mereka ialah Michael Carrick, Marouane Fellaini, Ander Herrera dan Paul Pogba.

Pogba disebut-sebut sudah tak lagi kerasan membela Man United karena terlibat perselisihan dengan Mourinho. Herrera dihubung-hubungkan dengan AC Milan dan Valencia, sedangkan Fellaini takkan memperpanjang kontraknya yang habis akhir musim ini. Carrick? Gelandang berusia 36 tahun itu akan pensiun di pengujung musim 2017-2018.

Jika keempat nama itu pergi, praktis Man United tinggal memiliki dua gelandang sentral: Nemanja Matic dan Scott McTominay. Karena itu, Man United wajib berjaga-jaga dengan mendatangkan gelandang tambahan. Selain Modric bisa dijadikan prioritas, Man United disebut-sebut juga tertarik mendaratkan gelandang Bayern Munich, Arturo Vidal.

Pembenahan memang wajib dilakukan Man United musim depan. Hal itu karena di musim ini, tak ada prestasi membanggakan yang diraih Setan Merah. Selain hampir pasti gagal menjuarai Liga Inggris, Man United tersingkir di 16 besar Liga Champions dan tersungkur di perempatfinal Piala Liga Inggris.

Bisa dibilang, kesempatan Man United meraih trofi hanya tersisa di Piala FA. Langkah mereka sudah sampai di semifinal dan akan bertemu Tottenham Hotspur. (*) 

BERITA REKOMENDASI