Moeldoko Tak Persoalkan Tempat Kongres PSSI

JAKARTA (KRjogja.com) – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moldoko tidak mempermasalahkan tempat Kongres PSSI untuk memilih ketua umum selama kotanya masih di Tanah Air. Ini ditegaskan oleh Moeldoko kepada pers di Jakarta, pada Rabu (14/09/2016) malam.

"Sepanjang itu dilaksanakan di wilayah NKRI, tidak masalah, yang saya tidak mau, di Papua Nugini. Saya yakin di manapun tempatnya bisa. Saya mengikui panitia saja. Saya tidak dapat menjustifikasi di mana tempat kongres yang terbaik," ujar Moeldoko,

PSSI sudah memutuskan bakal menggelar Kongres PSSI di Makassar pada 17 Oktober mendatang. Namun, rencana tersebut terancam batal setelah beberapa hari yang lalu Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi merekomendasikan Yogyakarta sebagai lokasi pemilihan. Adanya perbedaan pendapat antara PSSI dengan pemerintah membuat suasana sedikit memanas. Terlebih rekomendasi yang dikeluarkan Menpora disambut positif oleh beberapa anggota kelompok 85 yang merupakan pemilik suara di PSSI yang sejak awal memang tak mau kongres  digelar di Makassar.

Pada Kongres Pemilihan nanti, Moeldoko bakal bersaing dengan tujuh calon ketua umum PSSI lainnya. Mereka adalah Brigadir Jenderal (purn), Bernhard Limbong, Pangkrostad Letjen TNI, Edy Rahmayadi, Djohar Arifin, Tonny Apriliani, Eddy Rumpoko, Erwin Aksa, dan Kurniawan Dwi Yulianto.(Fon)

BERITA REKOMENDASI