Mohamed Salah Gabung Liverpool Pekan Depan?

ROMA (KRjogja.com) – Usaha Liverpool mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma selangkah lagi akan membuahkan hasil. Seperti diberitakan beIN Sport, Senin (12/6/2017), tawaran The Reds –julukan Liverpool– sebesar 40 juta euro atau sekira Rp595 miliar untuk Salah telah diterima Roma.

Tawaran itu sangat menggiurkan dan berarti bagi Roma. Sebab, sebelum tanggal 30 Juni 2017, Giallorossi –julukan Roma– membutuhkan tambahan pemasukan minimal 30 juta euro atau sekira Rp446 miliar.

Jika hingga batas waktu yang ditentukan Roma tidak mendapat nominal tersebut, mereka akan terkena hukuman Financial Fair Play (FFP). Salah satu hukuman yang akan Roma terima ialah, pengurangan pendaftaran pemain saat tampil di kompetisi antarklub Eropa.

Masih diberitakan beIN Sport, transfer Salah ke Liverpool akan diumumkan setelah laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika yang mempertemukan Mesir vs Tunisia pada Selasa 13 Juni 2017 dini hari WIB.

Tentu kedatangan Salah berarti penting bagi Liverpool. Dalam pola 4-3-3 racikan Jurgen Klopp, Liverpool akhirnya memiliki winger kanan yang dapat memberi persaingan kepada Sadio Mane. Selain bisa dimainkan sebagai winger, mantan pemain Chelsea itu juga bisa dioperasikan sebagai penyerang bayangan, sekaligus menggeser Roberto Firmino ke bangku cadangan. (*)

BERITA REKOMENDASI