Mohamed Salah Tolak Tawaran Madrid, Ini Alasannya

LIVERPOOL (KRjogja.com) – Winger Liverpool Mohamed Salah menolak tawaran yang diajukan kubu Real Madrid untuk bergabung dengan mereka pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Daily Express, Sabtu (3/3/2018), Salah belum berpikir bergabung dengan Madrid dalam waktu dekat. Hal itu karena dirinya sejauh ini sangat betah berseragam Liverpool.

The Reds –julukan Liverpool– memecahkan rekor transfer klub saat mendatangkan Salah dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017, yakni 42 juta euro atau sekira Rp711 miliar. Salah didatangkan Liverpool sebagai langkah antisipasi jika nantinya mereka kehilangan Philippe Coutinho yang saat itu terus digoda Barcelona.
Awalnya, Salah tidak diplot sebagai pemain utama. Sebab dalam pola 4-3-3 racikan Jurgen Klopp, posisi tiga terdepan diproyeksikan bakal diisi oleh Sadio Mane, Roberto Firmino dan Coutinho. Namun, karena Coutinho sempat cedera di awal musim, Salah pun naik sebagai pemain utama.

Sebenarnya bukan tanpa alasan Salah ditunjuk sebagai pemain reguler. Winger berpaspor Mesir itu hampir selalu mencetak gol di setiap laga pramusim yang dijalani Liverpool. Performa brilian itu terus dilanjutkan Salah di kompetisi sebenarnya. Meski bermain sebagai winger, koleksi gol pesepakbola berusia 25 tahun itu sudah layaknya seorang bomber.

Dari 37 penampilan di semua kompetisi, Salah mencetak 31 gol. Jumlah gol itu sudah melewati pencapaian musim penuh pertama Fernando Torres dan Luis Suarez saat membela Liverpool. Performa luar biasa itu membuat Salah disebut-sebut masuk bidikan Los Blancos –julukan Madrid.

Madrid membutuhkan Salah untuk menggantikan posisi Gareth Bale yang rentan terkena cedera. Namun, Salah untuk sementara belum berpikir untuk meninggalkan Liverpool. Sebab di Liverpool, Salah mengaku mendapatkan perlakukan istimewa, sesuatu yang tak didapatkannya sewaktu berseragam Chelsea.
Bukan tak mungkin dengan hengkang ke Madrid, Salah justru kesulitan mengembangkan permainannya. Karena itu, mumpung masih nyaman membela Liverpool, winger berambut kribo itu coba bertahan di Stadion Anfield. Terdekat, tenaga Salah dibutuhkan Liverpool saat menjamu Newcastle di lanjutan pekan 29 Liga Inggris 2017-2018 yang berlangsung dini hari nanti mulai pukul 00.00 WIB. (*) 

BERITA REKOMENDASI