Momok ‘Penalti’ Hantui Persiba

Editor: Ivan Aditya

CIAMIS, KRJOGJA.com – Gagal meraih poin penuh saat berhadapan dengan PSCS lantaran lawan mendapatkan hadiah penalti membuat Persiba Bantul lebih waspada di lanjutan babak delapan besar Liga 3 2018. Rabu (18/12/2018) kali ini yang akan dilawan adalah tuan rumah PSGC Ciamis yang di laga perdana menang 3 gol melawan Bogor FC.

Bayang-bayang hadiah penalti bagi tim tuan rumah saat ini bak menjadi hantu bagi Persiba. PSCS yang notabene bukan tuan rumah pun dirasa mendapatkan bantuan cukup kentara oleh sang pengadil yang tentu menjadi pertimbangan tersendiri kubu Laskar Sultan Agung.

Persiba pun kini mempersiapkan segala kemungkinan yang akan terjadi di laga kontra tuan rumah Rabu ini. Mengurangi kontak di kotak penalti agar wasit tak memiliki celah meniup pelanggaran bagi lawan menjadi pilihan skuad Suwandi HS.

“Kami berpesan kepada seluruh pemain untuk meminimalisir kontak fisik di kotak penalti yang nantinya bisa memicu peluang untuk memberikan penalti ke lawan di laga besok. Kami tak ingin kejadian di laga lawan PSCS kembali terulang dan akhirnya harus kehilangan peluang untuk menang,” ungkap Suwandi, Selasa (18/12/2018).

Permasalahan kepemimpinan wasit diakui kubu Persiba memang cukup berpengaruh di laga 8 besar Liga 3 kali ini, karena empat tim yang bermain di Stadion Galuh Ciamis sama-sama mengincar tiket promosi ke Liga 2 musim depan yang artinya harus berada di tiga besar grup. “Anak-anak harus bisa mengontrol emosi dan tetap fokus dengan permainan, jangan sampai terpengaruh keputusan-keputusan wasit,” sambung Suwandi.

Sementara terkait kondisi para pemain sehari sebelum pertandingan, Suwandi memastikan anak asuhnya dalam kondisi fit dan siap diturunkan di laga penting sore ini. Meski tak mendapat jatah latihan resmi di stadion dan mendapat lapangan cukup jelek, Persiba tetap berupaya fokus di laga menentukan kontra PSGC.

“Anak-anak terlihat gembira dan baik secara psikologis. Harapannya bisa terjaga dan bisa menampilkan permainan terbaik di laga kontra PSGC,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI