Monaco Pede Singkirkan Juventus dari Liga Champions

MONACO (KRjogja.com) – Fullback kiri AS Monaco, Djibril Sidibe, belum menyerah terkait peluang timnya melaju ke final Liga Champions 2016-2017. Pesepakbola berpaspor Prancis itu optimis timnya mampu mengalahkan Juventus di semifinal leg II yang dilangsungkan di J-Stadium, Rabu 10 Mei 2017 dini hari WIB.

Salah satu modal yang membuat Sidibe yakin mampu mengalahkan Juventus adalah performa musim ini. Monaco memang memesona musim ini. Selain menjadi finalis Coupe de La Ligue dan menembus semifinal Coupe de France, Les Monegasques –julukan Monaco– di ambang meraih trofi Liga Prancis.

Tim asuhan Leonardo Jardim itu hanya butuh memenangi dua laga dari tiga laga tersisa untuk meraih trofi Liga Prancis, gelar yang terakhir kali mereka raih pada musim 1999-2000. Performa apik di ketiga ajang itu sejatinya juga diteruskan Monaco di Liga Champions.

Radamel Falcao dan kawan-kawan sukses menjadi juara Grup E dan menyingkirkan Manchester City (16 besar) dan Borussia Dortmund (perempatfinal). Karena itu, meski kalah 0-2 dari Juventus pada semifinal leg I, Sidibe melihat Monaco masih ada peluang untuk lolos ke partai puncak.

Untuk tampil di partai final yang dilangsungkan di Stadion Millenium Cardif pada Minggu 4 Juni 2017 dini hari WIB, Monaco wajib menang dengan selisih di atas dua gol. Mereka juga akan lolos meski menang dengan selisih dua gol, asalkan dengan skor 3-1, 4-2 dan seterusnya.

“Kami menjalani musim luar biasa sejauh ini dan kami akan memberikan yang terbaik untuk meraih kemenangan di laga kontra Juventus. Kami kecewa dengan hasil leg I, namun saat ini kami dipenuhi antusiasme. Target objektif kami ialah mengakhiri laga tanpa penyesalan,” kata Sidibe mengutip dari Football Italia, Selasa (9/5/2017). (*)

BERITA REKOMENDASI