Morata-Ronaldo Ambisi Bantu Juventus Juara Liga Champions?

Editor: KRjogja/Gus

MADRID, KRJOGJA.com – Juventus resmi meminjam Alvaro Morata selama semusim dari Atletico Madrid. Untuk meminjam Morata selama semusim, manajemen Bianconeri –julukan Juventus– mengeluarkan 10 juta euro atau sekira Rp174 miliar.

Jika Morata tampil apik selama masa peminjaman, manajemen Juventus bisa mempermanenkan status penyerang 27 tahun itu senilai 45 juta euro (Rp783 miliar). Kesempatan merumput bersama Juventus untuk kedua kalinya, membuat Morata kembali bersanding dengan pesepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, Morata selama lima musim bekerja sama dengan Ronaldo di Madrid. Selama lima musim itu terbagi ke dalam dua periode, yakni 2010-2014 dan 2016-2017. Hanya saja, dalam kurun waktu tersebut Morata tidak memiliki waktu yang banyak untuk berduet dengan Cristiano Ronaldo.

Sebab, Morata saat itu hanya diperankan sebagai pelapis dari Karim Benzema. Meski begitu, Morata mengingat betul momen terakhir dirinya berseragam Los Blancos –julukan Madrid– pada 2016-2017.

Saat itu dalam final Liga Champions 2016-2017 yang mempertemukan Madrid vs Juventus di Stadion Millenium Cardiff, Morata mendapat kesempatan bermain meski tidak sampai lima menit. Meski hanya bermain sebentar, namun nama Morata tetap tercatat menghiasi skuad Madrid di laga tersebut.

Kala itu, Morata masuk di menit 89 menggantikan Toni Kroos yang mengalami cedera. Hadirnya Morata di lini depan Madrid bersanding dengan Marco Asensio dan Cristiano Ronaldo membuat lini belakang Juventus kelimpungan.

Alhasil, pada menit 90 Madrid mencetak gol keempat via aksi Asensio, memanfaatkan umpan dari Marcelo Vieira. Singkat kata, Madrid menang 4-1 atas Juventus sekaligus menyegel gelar juara Liga Champions 2016-2017.

Seperti yang diutarakan di atas, momen tersebut merupakan terakhir kali Morata satu lapangan dengan Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid, menginggat pada musim panas 2017 penyerang berpaspor Spanyol itu pindah ke Chelsea. Hasilnya, saat itu Morata dan Cristiano Ronaldo membantu Madrid memenangkan trofi ke-12 Liga Champions.

Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah kombinasi Morata-Cristiano Ronaldo membantu Juventus juara Liga Champions? Sekadar informasi, sudah 24 tahun lamanya Juventus tidak merasakan sensasi mengangkat trofi Liga Champions.

Karena itulah, manajemen Juventus dari musim ke musim mendatangkan pemain yang berpengalaman memenangkan trofi Liga Champions. Tujuannya satu agar mereka bisa mengakhiri paceklik gelar di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut.

BERITA REKOMENDASI