Mou Obsesi Sandingkan Piala Liga dengan Liga Eropa

MANCHESTER (KRjogja.com) – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, merasa akan sangat luar biasa jika dirinya bisa menyandingkan gelar Piala Liga Inggris dengan trofi Liga Eropa 2016-2017. Sebab, The Special One –julukan Mourinho– merasa sudah menjalani musim yang sangat berat.

“Saya lebih dari senang, lebih dari senang jika kami bisa meraih trofi Liga Eropa. Musim ini sangat berat bagi saya, jadi jika kami bisa menyandingkannya itu akan sangat luar biasa,” ujar Mourinho, seperti disadur dari laman resmi Man United.

Man United baru saja memastikan diri lolos ke final Liga Eropa 2016-2017 setelah bermain imbang 1-1 dengan Celta de Vigo pada semifinal leg II yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (12/5/2017) dini hari WIB. Hasil tersebut sudah cukup bagi Setan Merah melenggang ke final berkat keunggulan agregat 2-1.

Dengan ini, Man United berpeluang besar meraih double winner setelah sebelumnya berhasil membawa pulang trofi Piala Liga. Wayne Rooney dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 3-2 pada partai final yang berlangsung Februari 2017.

Namun Setan Merah harus melewati hadangan Ajax Amsterdam di final Liga Eropa terlebih dahulu sebelum menyandingkannya dengan gelar Piala Liga. Ajax berhasil melaju ke final Liga Eropa setelah menyudahi perlawanan Olympique Lyon dengan agregat 5-4. (*)

BERITA REKOMENDASI