Mourinho Akhirnya Komentari Rumor Schweinsteiger

LONDON (KRjogja.com) – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, akhirnya buka suara soal perlakuannya pada Bastian Schweinsteiger. The Special One menyatakan bertanggung jawab penuh atas keputusannya mencoret Schweini dari tim utama Setan Merah. Mou melakukan hal tersebut karena ia punya kuasa penuh  sebagai manajer dan mengaku melakukannya karena ingin memiliki skuad yang tak terlalu gemuk musim ini.

 

Keputusan Mou menyingkirkan Schweini dari tim utama dan menyuruhnya berlatih dengan tim cadangan memang tak sedikit menuai kontra. Gelandang senior berkebangsaan Jerman itu bahkan santer dikabarkan akan langsung dibuang, tanpa sempat mebuktikan diri pada sang manajer anyar,

Meski demikian, Mourinho akhirnya menegaskan kalau dirinya harus membuat keputusan walaupun itu sulit, Ini semua demi kepentingan tim.

“Saya harus membuat keputusan karena saya manajer tim ini. Itu saja, sesimpel itu. Itulah yang terjadi di setiap klub di dunia, dan itu adalah tugas pelatih untuk membuat keputusan,” cetus Mourinho, disadur dari Daily Mail, Sabtu (6/8/2016).

“Faktanya Anda ingin jumlah pemain tertentu untuk menjalani satu musim. Biasanya saya selalu mengandalkan 20 pemain ditambah tiga penjaga gawang. Itu yang sudah saya lakukan dalam 15 musim terakhir dalam karier saya sebagai manajer klub,” terang pria Portugal berusia 53 tahun tersebut. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI