Mourinho Akui Juventus Tetap Bahaya Meski Tanpa Ronaldo

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyebut Juventus adalah saingan terberat di Liga Champions 2018-2019 sekali pun tak diperkuat Cristiano Ronaldo. Pasalnya Mourinho berpendapat bahwa Bianconeri –julukan Juventus– memiliki segalanya untuk bisa mendapatkan trofi si Kuping Besar pada musim ini.

Menurut Mourinho, Juventus memiliki beberapa pemain penting yang bisa mengubah jalannya pertandingan. Pengalaman Juventus di kompetisi Eropa paling presitius itu pun sudah tak diragukan lagi, terutama dalam beberapa musim terakhir di mana mereka beberapa kali sempat mencapai partai final Liga Champions.

Akan tetapi dengan hadirnya Ronaldo di kubu tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut, membuat Mourinho semakin berpikir bahwa Juventus makin sulit untuk dikalahkan. Ia percaya bahwa CR7 –julukan Ronaldo– adalah pemain spesial yang kerap kali bisa menjadi sosok pembeda di suatu pertandingan.

“Ketika Anda menanyakan hal selain Ronaldo, maka saya bisa mengatakan Bonucci, Cancelo, dan Can serta beberapa pemain penting lainnya. Mereka (Juventus) memiliki pengalaman yang lebih baik (di Liga Champions) dengan pelatih yang sama di beberapa musim terakhir,” tutur Mourinho, seperti diwartakan laman resmi Man United, Selasa (23/10/2018).

“Selama hampir lima tahun terakhir, mereka adalah saingan terberat untuk mendapatkan gelar juara tersebut. Mereka sudah beberapa kali mencapai final dan mereka telah banyak menangi Piala Italia. Mereka juga memiliki pemain spesial (Ronaldo) yang bisa menjadi pembeda di suatu pertandingan,” pungkasnya. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI