Mourinho Bentengi Pemainnya dari Serangan Media

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, membela para pemainnya dari serangan jurnalis. Mou –sapaan akrab Mourinho– menyebut Romelu Lukaku dan kawan-kawan sudah tampil maksimal, meski hasil positif gagal didapat The Red Devils –julukan Man United.

Akhir-akhir ini, media-media Eropa memberitakan bahwa ada unsur kesengajaan di balik hasil minor yang didapat Man United musim ini. Mereka menyebut para pemain Man United sengaja bermain buruk agar Mourinho segera terdepak dari jabatan pelatih.

Tentu, media tidak akan memberitakan jika tidak ada fakta. Sebelumnya, Mourinho berkata bahwa ada sebagian pemain Man United yang bermain tidak sepenuh hati. Hal itu jelas mengindikasikan bahwa ada yang salah di tubuh tim yang bermarkas di Stadion Old Trafford tersebut.

“Apakah Anda (jurnalis) menyebut para pemain saya tidak jujur? Saya percaya para pemain saya adalah sosok yang jujur, namun Anda tidak menyetujuinya. Seorang pemain akan memberikan segalanya setiap hari, tidak masalah siapa pun pelatihnya,” kata Mourinho mengutip dari Sky Sports, Senin (17/12/2018).

“Klub telah menggaji mereka, sementara fans dalam 24 jam selalu mencintai klub ini. Jika ada pemain yang tidak maksimal, Anda menyebut para pemain tidak jujur. Saya tidak pernah menyebut para pemain sebagai sosok yang tidak jujur,” lanjut pelatih asal Portugal itu.

Akibat berbagai friksi yang ada di tubuh Man United saat ini, The Red Devils pun mulai tertinggal dari jalur finis empat besar di Liga Inggris 2018-2019. Hingga pekan ke-17, Man United tertahan di posisi enam dengan kolekis 26 angka, tertinggal 11 poin dari Chelsea di posisi empat. (*)

BERITA REKOMENDASI