Mourinho Disebut sebagai Pengagum Berat Rashford

LONDON, KRjogja.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, mengomentari peran minim Marcus Rashford di Manchester United. Menurut Southgate, hal ini terjadi bukan karena sang pelatih, Jose Mourinho, tak mempercayai kemampuan Rashford. Menurutnya, Mourinho malah merupakan penggemar berat sang pemain.

Southgate menjelaskan minimnya waktu bermain Rashford di skuad Man United terjadi lantaran beban berat yang dipikul sang pelatih. Target besar yang selalu harus dicapai setiap musimnya membuat Mourinho harus merotasi setiap pemain demi menjaga performa para penggawanya hingga akhir musim.

Karena itu, Southgate sendiri tak ambil pusing soal peran Rashford di Man United yang tak semegah saat bermain bersama Timnas Inggris. Sebab menurutnya, semua pelatih memiliki pandangan dan porsinya masing-masing.“Ini bukan urusan saya untuk mengintervensi urusan manajer klub. Mereka punya pekerjaan yang sulit dan mereka yang ada di enam besar punya skuad yang besar, dengan banyaknya persaingan untuk memperebutkan satu posisi,” ujar Southgate, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Kamis (13/9/2018).

Jose (Mourinho) memikirkan Marcus (Rashford). Dia adalah pengagum berat sang pemain, namun dia punya pekerjaan yang harus dilakukan. Di sana ada persaingan besar untuk memperebutkan tempat jadi Anda bisa memahami itu. Saya paham kesulitan yang dimiliki manajer klub. Mereka harus mencoba dan memenangkan pertandingan. Mereka harus merotasi skuadnya pula,” tukas pelatih berusia 48 tahun tersebut. (*)

 

BERITA REKOMENDASI