Mourinho Enggan Terapkan Strategi Menyerang Karena Ini

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manchester United dinilai kehilangan gaya bermain menyerang mereka di era kepelatihan Jose Mourinho saat ini. Kendati begitu, pelatih berdarah Portugal itu jelas tak mau disalahkan sepenuhnya. Mourinho mengatakan, komposisi pemain yang dimiliki Manchester Merah lah yang cenderung membuat timnya bermain seperti saat ini.

Pelatih 55 tahun itu membandingkan saat ia menukangi Real Madrid pada 2010 hingga 2013 lalu. ditangannya, Madrid menjadi salah satu tim yang memiliki serangan langsung paling mematikan. Keberadaan pemain yang memiliki karakter menyerang seperti Angel Di Maria, Cristiano Ronaldo, hingga Gonzalo Higuain lah yang membuat Madrid menjadi salah satu tim dengan permainan menyerang terbaik.

“Saya akan mengatakan, kami sudah berusaha maksimal sekarang kami bermain dengan cara yang kami bisa. Dan ini adalah kualitas kami. Dan saya pikir Anda kadang-kadang ingin mengatakan itu adalah pilihan manajer. Ini adalah tim terbaik saya dalam transisi defensif. Kami beberapa kali kehilangan bola, tapi mampu kembali dengan baik. Situasi membuat cara bermain tim berbeda ,” ujar Mourinho, melansir dari laman Metro.uk, Senin (17/12/2018).

“Di Real Madrid, saya memiliki tim terbaik dalam serangan balik langsung karena saya punya (Angel) Di Maria, Cristiano Ronaldo, (Gonzalo) Higuain dan (Karim) Benzema, kami membunuh semua orang dalam transisi ofensif,” tambahnya.

“Sedangkan Di Inter saya memiliki tim pertahanan terbaik saya di blok pertahanan rendah, di mana orang-orang seperti (Marco) Materazzi, (Walter) Samuel, Lucio, (Ivan) Cordoba. Pemain membuat tim bermain dengan cara tertentu,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI